Kodam Pattimura Gelar Pelatihan Pembinaan Infolahta | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Gelar Pelatihan Pembinaan Infolahta

BERITA MALUKU. Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam XVI/Pattimura, menggelar Pelatihan Pembinaan Infolahta tahun anggaran 2018, yang diikuti sebanyak 66 peserta di jajaran satuan Kodam XVI/Pattimura Kota Ambon, bertempat di Aula Sudirman, Makodam XVI/Pattimura, Rabu (4/4/2018).

Kegiatan Pelatihan Pembinaan Infolahta ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 4 hingga 6 April 2018, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya kemampuan dalam mengoperasionalkan komputer dengan baik, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok di satuan.

Kepala Infolahta Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting dalam sambutannya mengatakan, untuk menyikapi perkembangan Teknologi komputer, Infolahtadam XVI/Ptm akan memberikan kecakapan menggunakan komputer.

“Oleh sebab itu dalam pelaksanaan pelatihan ini para peserta sekalian akan dibekali pengetahuan tentang Dasar Komputer dan Jaringan. Diharapkan peserta sekalian nantinya mampu mengaplikasikan di satuan,” kata Ginting.

Mengingat pentingnya pelatihan ini kata Ginting, maka kepada seluruh peserta perlu mempedomani beberapa hal, seperti memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan baik, dimana keberhasilan peserta dalam mengikuti proses pelatihan akan sangat bisa membantu tugas-tugas di satuan. Kemudian mengikuti pembekalan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, dengan menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, yakni kepada penyelenggara agar pelatihan ini terselenggara dengan baik. Selain itu memberikan bahan materi dengan cara dan bahasa yang jelas dan sederhana agar para peserta mudah menerima dan memahami pelajaran yang disampaikan.

Diakhir sambutannya, Ginting berharap agar pelatihan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta dapat memberikan manfaat yang besar. 
TNI-Polri 3595853574043591463
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang