Kodam Pattimura Gelar Ibadah Perayaan Paskah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Gelar Ibadah Perayaan Paskah

BERITA MALUKU. Umat Nasrani Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura menggelar Ibadah Perayaan Paskah Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018, dengan Tema “Jadikan Keteladanan Yesus Kristus Sebagai Landasan Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Serta Dapat Meningkatkan Kinerja Prajurit", bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Selasa (10/4/2018) menyebutkan, tujuan Kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk membina mental Prajurit serta PNS Kodam XVI/ Ptm dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada NKRI yang sama sama kita cintai bersama.

Perayaan Paskah yang dilakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekadar rutinitas gerejawi. Perayaan itu justru memiliki arti yang sangat penting, yang dapat kita catat sebagai makna dari kebangkitan Yesus.

Renungan Ibadah dibawakan oleh Pdt Jojy Pakailla. Dalam renungannya, ia mengajak kita semua untuk bersama-sama meninggalkan hidup yang lama yang tidak sesuai dengan perintah Yesus, dan mari memiliki hidup yang baru sesuai dengan jalan kebenaran karena Kristus telah mati untuk menebus dosa kita.

Keterbatasan tidak menjadi alasan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas, tetapi justru menjadi kekuatan untuk dapat lebih sigap, tanggap, dan profesional dalam mencapai tugas pokok. Semua itu bisa tercapai jika Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam  XVI/Pattimura menjaga kekudusan hati dan pikiran, sebagaimana pengorbanan Tuhan Yesus

Acara ibadah perayaan Paskah ini juga diisi dengan persembahan puji-pujian dari Paduan Denmadam, Paduan Suara Gabungan Kodam, Trio Ajendam, Vocal Grup Satgas 515/UTY dan Pementasan Drama Paskah dari Minvetcaddam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irdam XVI/Ptm Kolonel Arh Karev Marpaung, Danrem 151/Bny Kolonel Inf Christian Tehuteru, Pa LO AU Kolonel Tek Martinus Bram S. Susanto, M.M., Dansat Kabalak Jajaran Kodam XVI/ Ptm yang beragama Kristen, perwakilan Pamen dan Pama tiap satuan jajaran Kodam XVI / Ptm yang beragama Kristen, perwakilan Bintara, Tamtama Serta PNS tiap Satuan Jajaran Kodam XVI/ Ptm yang beragama Kristen dan perwakilan Satgas 515/UTY yang beragama Kristen.

TNI-Polri 4992574395623640111

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang