Bomber Hurnala Putra FC Menggila, Cetak Skor 12-0 Ambon United Kandas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bomber Hurnala Putra FC Menggila, Cetak Skor 12-0 Ambon United Kandas

Tim Hatunuku Putra
BERITA MALUKU. Hari kelima penyelenggaraan Turnamen Herman Pieters Cup I 2018, yang berlangsung di lapangan Lantamal IX, Halong, Kamis (5/4/2018), membuat sejumlah kejutan yakni terjadi hujan gol dan kandasnya tim kuat.

Pada Partai pertama mempertemukan tim asal Tulehu, Hurnala FC menghadang Tim dari Jazirah Leihitu Putra Awal (Wakal).

Putra Awal (Wakal) yang tampil berkostum kuning biru, awalnya tampil percaya diri karena berbekal kemenangan 5-3 pada Partai pertama saat mengkandaskan Ulima Putra (Bursel), namun Hurnala Putra (Tulehu) yang tampil berkostum pink-hitam mengusung materi pemain yang berpengalaman, sehingga langsung menunjukkan dominasinya.

Saat laga baru berlangsung empat menit, pemain Hurnala FC, Risky Sandy Bayauw (15), menjebol gawang Putra Awal sehingga skor berubah menjadi 1-0, dimenit ke 21 giliran pemain Dwi Anggris Sarete (33) memperbesar keunggulan bagi skuat Asuhan Amirul Ikram Tuanaya ini menjadi 2-0.

Selepas itu, pada menit 25 penyerang Sahrul Umarela kembali membukukan skor bagi anak-anak Persenal, bahkan aksi pemain  bernomor punggung 99 itu juga tercipta pada menit ke 30 setelah sebelumnya di menit ke 26, Bayauw melengkapi penderitaan Putra Awal dengan membobol gawang skuat asal Wakal tersebut.

Skor 5-0 ini bertahan hingga wasit, Anthony Sarimole yang memimpin pertandingan di laga itu meniup peluit tanda  berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, bomber-bomber Persenal terus merajalela. Keran gol dibuka oleh penyerang Sahrul Umarela yang melengkapi  hattricknya di menit ke 48.

Seperti tidak mau kalah, di menit 50 dan 52 giliran Bomber Kamarudin Lessy menunjukkan dominasinya dengan mencetak gol sehingga Skor menjadi 8-0.

Penyerang Risky Sandy Bayauw baru melengkapi Hattricknya pada menit ke 54. Sementara tiga gol terakhir masing-masing  dibukukan Pemain pengganti, masing-masing Khalis Kalam Rusman, Fawwas Ohorella dan Ramdany Tawainella pada menit 60, 66, 73.

Sementara pada partai kedua, tim kuat Ambon United FC harus mengubur mimpinya setelah dikandaskan oleh Tim Hatunuku Putra  (Kaitetu).

Anak-anak Asuhan pelatih berpengalaman, Muklis Mony itu harus mengakui kemenangan Hatunuku Putra (Kaitetu), setelah penyerang A Mulfi Makatita menyarangkan sebiji gol ke gawang Ambon United.

Dengan hasil ini, peluang Ambon United ke babak selanjutnya semakin tertutup, setelah pada laga pertama mereka menderita   kalah tipis dengan Skor 3-2 dari tengah-tengah Putra FC. (Nk)

Olahraga 8278716868206138781
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang