Sekda Bursel: 55 Tahun Jalan Penghubung Leksula – Namrole Baru Bisa Selesai | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Bursel: 55 Tahun Jalan Penghubung Leksula – Namrole Baru Bisa Selesai

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Jalan sepanjang 55 kilometer yang bersatus Jalan Provinsi (Maluku) yang menghubungkan Kecamatan Leksula dan Kecamatan Namrole di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) belum mampu dituntaskan pembangunannya oleh pihak Pemerinta Provinsi (Pemrov) Maluku.

Padahal, diketahui bahwa ruas jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah kabupaten Bursel untuk memperlancar arus mobilisasi barang dan jasa atau transportasi darat yang menghubungkan kedua kecamatan.

Namun belum terselesaikannya ruas jalan penghubung menjadi pertanyaan masyarakat setempat. Padahal seingat masyarakat Bursel, janji untuk menyelesaikan jalan ini sudah dilontarkan Said Assagaff dalam janji politiknya di Namrole tahun 2013 dan pada akhir tahun 2016 sejak dirinya menjabat Gubernur Maluku dan melakukan kunjungan kerja ke wilayah itu.

Ketika ditanya hal itu kepada Sekda Bursel Syahroel Pawa, dia mengakui bahwa Kabupaten Bursel belum bisa maksimal mem-back up penyelesaian jalan milik pemprov Maluku.

“Kita tak pro aktif, baik itu terkait perkembangannya, perencanaanya, dan pelaksanaanya bagaimana jalan tersebut bisa selesai,” ujar Pawa kepada awak media, Jumat (23/2/2018).

Pawa menyayangkan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bursel dinilainya kurang pro aktif dalam melihat masalah pembangunan jalan lintas kedua kecamatan itu, padahal jalan itu sangat diharapkan oleh masyarakat setempat.

“Dinas PU seharusnya pro aktif terhadap hal ini. Harus follow up hal ini ke Pemprov Maluku, dalam hal ini ke Dinas PU Provinsi, karena itu tupoksinya. Kita tak bisa menunggu jalan penghubung itu terjadi dengan sendirinya. Jalan itu kan panjangnya 55 kilometer, tahun ini kita hanya dapat 1 kilometer, berarti 55 tahun baru jalan lintas penghubung kedua kecamatan Leksula-Namrole baru bisa selesai,” ujar Pawa prihatin.

Pawa berharap nantinya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) provinsi kali ini, Pemda Bursel akan menyuarakan lagi terkait pembangunan ruas jalan di kabupaten Bursel.

“Kita akan menyuarakan hal ini lebih keras pada Musrembang tingkat provinsi nanti, dan akan berkoordinasi dengan para wakil rakyat kita yang ada di Provinsi Maluku untuk secara bersama memperjuangakannya,” ungkapnya. (AZMI)

Daerah 2245878199211913519

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang