Wakil Bupati: Budaya ‘Molor Waktu’ di Pemkab Bursel Harus Dirubah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wakil Bupati: Budaya ‘Molor Waktu’ di Pemkab Bursel Harus Dirubah

BERITA MALUKU. Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Ayub Seleky menegaskan, pihaknya akan tegakkan displin penerapan waktu di lingkup birokasi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bursel dalam bentuk apapun. Sehingga pihaknya akan konsisten sesuai waktu di dalam berbagai acara termasuk undangan di berbagai kegiatan resmi pemerintahan tingkat kabupaten setempat.

Olehnya itu, kebiasaan molor waktu yang berkepanjangan harus diperbaiki. Sehingga, budaya lama harus mulai dirubah saat ini.

“Saya ingin mengubah kebiasaan-kebiasaan lama kita selama ini yang terpelihara dengan baik, mengubah budaya. Bahwa saya nanti mulai saat ini dan seterusnya akan konsisten dengan waktu yang tertera di dalam undangan. Sehinggah berbagai kegiatan yang akan kita lakukan molor waktu yang cukup panjang, budaya ini harus diperbaiki supaya kita konsisten dengan waktu,” tandas Wabup Seleky kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Dikatakan, pada awal sambutan biasanya ada ucapan-ucapan penyampaian penghormatan kepada pejabat dan undangan yang hadir. Pada saat menyebut pimpinan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bursel, hanya satu orang pejabat saja yang ada dari 30-an orang pejabat di lingkup pemkab Bursel.

Melihat hal tersebut, Seleky langsung perintahkan Kepala Dinas Tata Kota, Melkior Solissa mencatat nama-nama pejabat yang diundang tetapi tidak memenuhi udangan panitia. Permintaan wakil bupati itu langsung diturutinya.

Diketahui sebelumnya pada Perayaan Natal Pemda pada Jumat (8/12/2017) malam lalu - yang berlangsung di Kantor Bupati Baru, sesuai waktu undangan pukul 20.00 wit acaranya sudah mesti berjalan tetapi hal itu molor beberapa waktu lamanya sehingga membuat Wabup kesal.

Seleky bersama istrinya datang sebelum pukul 20.00 Wit, langsung menuju tempat perayaan Natal. Namun belum juga berlangsung, molor waktu kurang lebih 30 menit dan masih banyak kursi yang kosong.

Jumlah pegawai di lingkup pemkab Bursel ribuan orang namun yang hadir pada malam itu sesuai pantauan media ini tidak mencapai 500-an orang. (LE)
Daerah 1122528079720637279

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang