Kodam Pattimura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M tahun 2017, dengan tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2017 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, bertempat di Masjid Ittihad Kodam belakang kota, Jumat (8/12/2017).

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigen TNI Tri Soewando mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wasallam yang diselenggarakan pada hari ini, pada prinsipnya bertujuan untuk lebih memahami dan menggali mutiara hikmah pada peristiwa Maulid Nabi tersebut.

"Itulah sebabnya, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wasallam merupakan kegiatan keagamaan yang sarat makna untuk mengingatkan serta menyegarkan kembali pemahaman seluruh umat Islam tentang suri tauladan dalam sikap dan perilaku Nabi Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wasallam semasa hidupnya. Keteladanan dan nilai-nilai luhur Rasulullah tersebut perlu kita contoh sehingga dapat menumbuhsuburkan jiwa juang dan profesionalisme prajurit Sapta Marga dalam kehidupan sehari-hari," jelas Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan kehidupan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura serta Persit KCK, maka kita dituntut untuk mampu mengaktualisasikan keteladanan, semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam, sehingga kehadiran kita senantiasa dapat bermanfaat dan memberikan kedamaian bagi kemaslahatan umat di manapun kita berada dan bertugas.

Dalam kesempatan itu, Hikmah maulid disampaikan oleh Ustadz Arsal Risal Tuasikal, S.H., M.H.

Tuasikal mengatakan, Sosok Nabi Muhammad sejatinya merupakan seorang panglima perang yang memiliki strategi perang yang tangguh yang terus diwariskan oleh para pejuang Islam.

“Strategi itu juga diwarisi oleh Muhammad Al Fathir untuk menghancurkan Konstatinopel. Di Indonesia strategi dan keihlasan di kobarkan Jenderal Sudirman dalam mengusir penjajah. Ia merupakan seorang Kiai yang sealau menjaga diri dalam taharah serta berjuang menjaga dengan gigih dan ikhlas yang mewakafkan dirinya demi negara dan rakyat”, katanya

Tuasikal juga mengatakan, semangat berjuang dengan ikhlas terus diwariskan kepada tentara saat ini sehingga dalam survey integritas publik, TNI menempati posisi tertinggi. Hal inilah yang diwarisi oleh TNI dari sifaf Rasulullah yang disebut dengan sifat Al amin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Kasdam XVI/Ptm beserta istri, para Dansat /Kabalakdam XVI/Ptm beserta istri, Pa LO AU dan Pa LO AL, para perwira staf ahli Pangdam XVI/Ptm beserta istri, perwakilan personel dari setiap satuan jajaran Kodam XVI/Ptm serta Ketua Cabang Persit dan pengurus.
TNI-Polri 1094299529431009994
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks