Kasdam Pattimura Lepas Delapan Personel Satgas Luar Negeri | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam Pattimura Lepas Delapan Personel Satgas Luar Negeri

BERITA MALUKU. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono mewakili Pangdam memimpin acara pelepasan delapan personel Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan Tugas Operasi Satgas Yonkomposit TNI Konga XXXVIII-A/Minusca UNPCRS Tahun Anggaran 2017.

Acara pelepasan berlangsung di Lobby Makodam di Kota Ambon, Maluku, Jumat (8/12/2017).

Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam mengucapkan selamat atas terpilihnya para prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonkomposit TNI Konga tersebut.

"Saya berharap kepercayaan yang telah diberikan ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan pemacu semangat untuk memberikan prestasi yang terbaik kepada Kodam XVI/Pattimura, TNI AD, TNI, bangsa dan negara, dengan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki," katanya.

Ia juga berharap seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas itu sebagai duta-duta Kodam XVI/Pattimura mampu menunjukkan kinerja yang baik dan optimal.

"Kedepankan pendekatan Binter yang menjadi unggulan kita dalam setiap penugasan operasi perdamaian ke luar negeri, yang selama ini sudah diakui keberhasilannya oleh dunia," katanya.

Di akhir sambutannya, Pangdam memberikan beberapa pesan, antara lain agar para prajurit yang bertugas selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar segala upaya yang dilakukan mendapatkan ridho-Nya dan dapat mencapai kesuksesan seperti yang didambakan bersama.

Selain itu. para prajurit hendaknya membulatkan tekad untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas yang terbaik, dengan menjujung tinggi Hak Azasi Manusia serta Netralitas dalam bertugas.

Sebagai duta Kodam XVI/Pattimura di negara lain, para prajurit wajib menjaga nama baik TNI AD, TNI serta bangsa dan negara Indonesia dengan tetap menjaga etika moral dan kedisiplinan serta menghindari hal-hal yang memalukan dan tidak terpuji.

"Jaga kesehatan kalian, siapkan fisik yang prima dan mental yang tangguh dengan tetap memelihara semangat juang pantang menyerah," kata Pangdam menandaskan.

Acara diakhiri dengan pengalungan kain tenun kepada prajurit satgas dan pemberian ucapan selamat oleh Kasdam dan para pejabat Kodam lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam, Danrem 151/Binaiya, para Staf Ahli, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.

TNI-Polri 3004020635708426257
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks