50 Unit BTS Telekomunikasi Siap Dibangun di Aru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

50 Unit BTS Telekomunikasi Siap Dibangun di Aru

BERITA MALUKU. Dalam waktu dekat, sebanyak 50 unit Base Tranceiver Station (BTS) atau infrastruktur telekomunikasi siap dibangun di Kabupaten Kepulauan Aru.

Pembangun BTS akan tersebar pada sembilan kecamatan di kabupaten julukan jargaria tersebut, antara lain kecamatan Aru Tengah, Aru Tengah Timur, Aru Utara Marlasi, Aru Utara Batuley, Aru Utara Sir-sir, Aru Selatan Timur, Aru Selatan Utara dan Kecamatan Aru Selatan Korpuy.

“50 unit Base Tranceiver Station ini akan dibangun di sembilan kecamatan yang berada di Kabupaten Kepulauan Aru, terkecuali di Kecamatan Aru Tengah Selatan, itu dipasang melalui bantuan pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi RI,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Aru, L. S. S. Hukom kepada Berita Maluku Online di Dobo, Senin (2/10/17).

Hukom mengharapkan, bilamana sarana telekomunikasi ini telah dibangun supaya masyarakat di kabupaten ini memanfaatkan sarana tersebut dengan baik dan semestinya, supaya BTS tersebut selalu terjaga dan bisa dipergunakan secara berkelanjutan oleh masyarakat setempat.

“Diharapkan adanya BTS yang nanti dibangun ini bisa dijaga dengan baik supaya masyarakat mempergunakannya tanpa ada kendala. Percuma jika pemerintah sudah fasilitasi tetapi belum ada kesadaran memelihara asset tersebut, kan sama saja. Jadi semua tergantung pengelolaan dan perawatan dari masyarakat sehingga semua bisa menikmati bantuan pemerintah ini,” tandas Hukom.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan BTS dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Kepulaua Aru dibawah kepemimpinan Bupati Johan Gonga dan wakilnya Muin Sogalrey sudah nenunjukkan kemampuan untuk berjuang menjawab permasalahan krusial yang diinginkan masyarakat Aru selama ini untuk keluar dari keterisolasian informasi dan komunikasi.

“Indikator ketertinggalan suatu daerah salah satunya adalah sarana komunikasi, dengan demikian akan dibangunnya 50 unit BTS ini diharapkan mampu menjawab problem yang selama terjadi,” ujarnya. (IMANe)
Daerah 2576599608387206050

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang