25 Pasien di Ambon Telah Jalani Operasi Urologi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

25 Pasien di Ambon Telah Jalani Operasi Urologi

BERITA MALUKU. Sebanyak 25 warga Ambon telah menjalani operasi urologi, yang diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) setempat dengan pemerintah Vlissingen, Belanda pada 16-27 Oktober 2017.

"Dari 60 pasien yang terdaftar, sebanyak 25 sudah menjalani operasi urologi di RSUD Dr Haulussy Ambon," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Nurhayati Yasin, Senin (23/10/2017).

Ia mengatakan, operasi urologi melibatkan tim dokter dari Vlissingen, yang terdiri dari dokter ahli urologi, dokter anastesi, asisten dan beberapa perawat.

"Tim ini juga dibantu tim dokter dan perawat dari RSUD Dr Haulussy Ambon untuk mempermudah proses operasi, kita targetkan hingga waktu yang ditetapkan seluruh pasien dapat dioperasi," ujarnya.

Nurhayati menjelaskan, dari 25 pasien yang telah menjalani operasi yang terbanyak menjalani operasi penyakit prostat.

"Antusias warga untuk memeriksakan kesehatan cukup tinggi terutama dari luar kota Ambon, dari 36 pasien yang telah menjalani screening pasien prostat terbanyak berasal dari kabupaten Seram Bagian Barat," tandasnya.

Operasi urologi katanya, dilaksanakan setiap tahun dan ditujukan kepada masyarakat miskin di Kota Ambon, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan.

"Semakin banyak masyarakat yang mendaftar lebih baik.Jadi, tergantung kesiapan para dokter karena waktu melakukan operasi di Ambon selama dua minggu, sehingga diharapkan masyarakat untuk mendaftarkan diri," tandasnya.

Kegiatan operasi ini, merupakan bagian dari program Pemkot Ambon dan Vlissingen sebagai bagian hubungan kerjasama kota kembar (sister city) dalam berbagai bidang.

"Operasi tersebut ditujukan bagi masyarakat miskin di Kota Ambon dan sekitarnya. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan," kata Nurhayati.
Kesehatan 6253806669750315167

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang