Kodam Pattimura Kurban 33 Ekor Sapi dan Kambing | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Kurban 33 Ekor Sapi dan Kambing

BERITA MALUKU. Usai melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah 1438 H/2017 M, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurban sebanyak 33 ekor, terdiri dari 27 ekor sapi dan 6 ekor kambing, berlangsung di halaman Kompi Pengawal (Kiwal) Denmadam XVI/Pattimura, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (1/9/2017).

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban turut dihadiri Pangdam XVI/Pattimura beserta ibu, Irdam XVI/Pattimura, Para Dansat dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura.

Siaran pers Pengdam XVI kepada media ini menyebutkan, jumlah hewan yang dikurbankan oleh Kodam XVI/Pattimura sudah termasuk dari jajaran pemerintah kota Ambon dan provinsi Maluku.

Meskipun diguyur hujan, penyembelihan hewan kurban tetap dilakukan oleh imam Mesjid Al Ithad (Belakang Kota), Bapak Lastaha dan Abdul Qadir, diawali dengan doa serta dilanjutkan dengan Penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pangdam kepada Ustad Junu selaku Tokoh Agama setempat.

Hewan kurban yang berhasil dikumpulkan oleh panitia kurban dari Satbintaldam ini, kemudian disalurkan ke daerah di sekitar Kota Ambon, seperti Masjid Raya Al Fatah dan beberapa Masjid lainnya.
TNI-Polri 7091601713337561284

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang