Ama Tomia, Ibu Persit yang Gigih Meraih Mimpi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ama Tomia, Ibu Persit yang Gigih Meraih Mimpi


 Penulis: Ny. AF. Dalimunthe
Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1502 Masohi

TAHUN 2005 menjadi awal dari kisah perjuangan seorang anggota Persit Ranting VIII, Piru Cabang XXV Kodim 1502 Masohi. Perjuangan yang bisa dibilang nekat ini lambat laun membuahkan hasil yang membanggakan.

Bagaimana tidak? Siapapun akan berfikir kalau seorang pemilik Resort biasanya adalah pengusaha besar yang sudah memiliki banyak modal dari usaha-usaha terdahulu. Seorang Persit dari Dusun yang jaraknya lumayan jauh dari Kota Ambon bertekad mewujudkan mimpinya meski jarak yang harus ditempuh dengan perjalanan darat satu setengah jam dari Kota Ambon menuju pelabuhan Liang lalu menyeberang dengan Kapal Fery selama satu jam 30 menit dan setibanya di Pelabuhan Waipirit. Kita masih harus melintasi bukit-bukit yang indah menuju Piru, Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Barat. Sesampainya di Piru kita menuju Dusun Pelita Jaya yang indah dan tenang selama 45 menit.

Walau berasal dari Dusun, Ibu dari Rahma Fitra Tomia (15 tahun) ini, bertekad kuat untuk mewujudkan cita-cita besarnya. Bermodal uang tabungan dan pinjaman dari Bank, Ibu Ari dan suami merintis Rahma Molluccas Resort yang sekarang memiliki lima kamar dengan fasilitas yang tidak kalah dengan Resort di Kota besar lain.

Ibu Ari yang memang sejak muda gemar menabung, tidak putus asa meski jatuh bangun dialami Ibu Ari dalam menjalankan usaha ini tidak mengendorkan semangat Ibu Ari untuk terus belajar mempromosikan Rahma Molluccas Resort melalui media internet yang diajarkan Rahma kepada ibunya dan juga promosi dari mulut ke mulut.


Kendala cuaca yang tidak menentu di laut yang susah ditebak, musim hujan yang berlangsung lama, serta ketersediaan kayu laut yang sulit diperoleh, membuat Ibu Ari memutuskan mengelola Resort ini hanya bertiga, yaitu dengan suami tercinta Sertu La Ari Tomia (Babinsa Dusun Pelita Jaya) dan putri tunggalnya Rahma, yang sekarang duduk di kelas 2 SMA.

Jadi Ibu Ari selain sebagai pemilik, juga merangkap sebagai pelayan dan sekaligus sebagai juru masak di Resort ini, semua dilakoni Ibu Ari dengan ikhlas dan penuh suka cita. Hal ini bisa dibuktikan dari senyum yang selalu mengembang di wajah ayu Ibu Ari yang selalu terlihat tiap kali menerima pengunjung.

Rahma Molluccas Resort yang beralamat di Dusun Pelita Jaya Desa Eti Kabupaten SBB, tak henti menerima pengunjung dari penjuru nusantara bahkan dari Manca Negara. Berkat kesabaran dan kegigihannya tidak kurang dari 25 juta perbulan Ibu Ari bisa sisihkan untuk menabung demi masa depan putri semata wayangnya.

Betul-betul kerja sama yang harmonis dari ayah, ibu dan anak yang dapat memicu dan menginspirasi kita untuk tidak takut bermimpi setinggi langit dan untuk tidak takut mencoba hal baru demi masa depan yang lebih baik. Persit kini harus pintar, kreatif, kuat dan hebat.
Malteng 3013894408811120490

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang