Safari Ramdhan, Pangdam dan Gubenur Beri Bantuan Ke Negeri Kailolo | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Safari Ramdhan, Pangdam dan Gubenur Beri Bantuan Ke Negeri Kailolo

BERITA MALUKU. Dalam Safari Ramadhan 1438 H, Gubenur Maluku, Ir.Said Assagaff didampingi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, mengunjungi Negeri Kailolo untuk menggelar Buka Puasa bersama, sekaligus menyerahkan bantuan hibah dan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu.

Kegiatan itu berlangsung di Masjid Jami Nandatu Sahapory, Negeri Kailolo, kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (21/6/2017).

Rombongan Gubernur Maluku setibanya di dermaga Speed boat Kailolo, disambut Bupati Maluku Tengah dan Raja Negeri Kailolo serta tarian Hadrat yang dibawakan oleh para pelajar Negeri Kailolo.

Kegiatan Acara Buka bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran (Tilawatil  Qur’an)  Oleh Ustad Abd Kadir Marasabessy, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Maluku.

“Terima kasih kepada Raja Negeri Kailolo yang sudah bersedia menyiapkan tempat untuk saya selaku Gubernur dan Bpk Pangdam, terima kasih juga kepada seluruh pendukung kegiatan safari Ramadhan yang sudah menyiapkan segala macam persiapan sehingga acara safari Ramadhan ini bisa terlaksana,” ujar Gubenur.

Dihadapan kurang lebih 700 orang masyarakat Kailolo, Gubernur mengatakan, hendaknya kita masyarakat Maluku secara umum dan masyarakat Kailolo secara khusus, jadikan wilayah Maluku ini sebagai Laboratorium Perdamaian.

"Jadikan Maluku ini sebagai daerah percontohan bagi daerah-daerah lain dengan sikap kita yang mungkin dulunya kurang peduli diganti dengan kepedulian bagi sesama, yang dulunya suka minum sopi di ganti dengan minum Kopi dan sebagainya, yang intinya semua harus berdampak positif bagi Masyarakat Maluku," ujar Gubernur. (Pendam16)
TNI-Polri 5633165233189996723
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks