Danrem 152/Babullah Resmikan Penggunaan Alutsista Kmc V7 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danrem 152/Babullah Resmikan Penggunaan Alutsista Kmc V7

BERITA MALUKU. Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, meresmikan penggunaan dan menyerahkan secara simbolis Kapal Motor Cepat Varian 7 (KMC V7) berjumlah 6 unit yang merupakan dukungan dari Mabes TNI AD untuk 6 Satuan Koramil jajaran Korem 152/Babullah yaitu Koramil Loloda, Batang Dua, Bere-bere, Daruba, Gebe dan Dofa dimana ke-6 Koramil tersebut berada di wilayah terluar dan terkendala masalah transportasi khususnya laut.

Kegiatan peresmian sendiri dilaksanakan di area Pelabuhan Residence Kota Ternate, pada Rabu (21/6/2017) kemarin, yang dihadiri para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah serta para operator baik motoris maupun navigator.

Dalam sambutannya, Danrem menekankan bahwa pemberian bantuan Kapal Motor Cepat Varian 7 ini merupakan bentuk perhatian dari Komando Atas dalam rangka membantu satuan untuk mengatasi masalah dalam melaksanakan tugas pokok.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada motoris maupun navigator, sehingga diharapkan dengan adanya Kapal Motor tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan, pentingnya menjaga faktor keamanan baik personel maupun materil karena transportasi laut tersebut sangat bergantung pada faktor alam seperti cuaca dan tinggi gelombang.

"Namun dengan pelatihan yang telah kalian dapatkan diharapkan dapat melakukan prediksi dan antisipasi sebelumnya sehingga dapat menghindari kerugian yang tidak perlu," kata Danrem.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah, Letnan Satu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa peresmian penggunaan ke-6 KMC V7 tersebut guna menunjang operasional satuan dalam pencapaian tugas pokok.

"Seperti yang kita ketahui bahwa daerah kita merupakan wilayah yang memiliki karakteristik geografis kepulauan sehingga keberadaan transportasi laut menjadi sangatlah vital," ucap Kapenrem. (Penrem 152/Babullah)
TNI-Polri 1070433643571725334

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang