Malam Pisah Sambut Kapolres Malteng Meriah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Malam Pisah Sambut Kapolres Malteng Meriah

BERITA MALUKU. Malam pisah sambut Kepala satuan Resort (Polres) Maluku Tengah (Malteng) dari AKBP Harley Silalahi kepada AKBP Raja Ahthur Lumongga Simamora, berlangsung penuh hikmah dan meriah, dalam acara ramah tamah yang difokuskan pada gedung Maeoku Masohi, Rabu malam (21/6/2017), dan dihadiri ratusan tamu undangan.


AKBP Harley Silalahi kini menerima jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jaya Tangerang, sementara AKBP Raja Arthur Lumongga Simamora, sebelumnya menjabat GADIK PUSDIK BINMASLEMDIKLAT di Mabes Polri dan kini menerima jabatan baru sebagai Kapolres Malteng. Keduanya telah melakukan serahterima jabatan yang berlangsung di Polda Maluku, Senin kemarin.

Silalahi dan Simamora dalam acara malam pisah sambut, secara bergantian menyampaikan kesan dan pesan.

Dalam Prakatanya, Silalahi yang sudah memimpin Polres Malteng selama dua tahun tuju bulan itu mengharapkan, dengan hadirnya Kapolres baru, suasana kamtibmas di bumi Pamahanunusa ini terus terpelihara dan selalu mendukung dan bersinergi dengan semua unsur di Malteng

"Semenjak bertugas sebagai Kapolres Malteng kurang lebih dua tahun tujuh bulan, pengabdian kami telah selesai. Ada suka maupun duka telah kita lewati, dan Maluku Tengah bagi kami telah memberi pelajaran berhaga bagi kami. Olehnya itu, dengah kehadiran pak kapolres baru, kami berpesan kepada jajaran polres untuk jagalah hubungan baik dengan pimpinan baru kalian, dan teruslah membangun hubungan baik dengan semua unsur yang ada di bumi pamhanunusa ini," harap Silalahi.

Pria Asal Batak ini juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan Masyarakat Malteng yang selama masa tugasnya, dimana pemda dan masyarakat selalu menjalani hubungan baik dengan polisi dengan mendukung tugas polisi dalam menjaga kamtibmas

Sementara itu, Arthur Lumongga Simamora mengatakan, tugas baru sebagai Kapolres Malteng merupakan suatu kebanggaan baginya. Pasalnya meski ia berdarah Batak, namun istrinya berasal dari Indonesia Timur.

"Saya besar dan bertugas lebih banyak di daerah Jawa, yakni Jakarta, Jokjakarta dan Semarang. Dan saat ini dengan transisi jabatan ini, saya sangat bahagia, karena ditugaskan di Indonesia Timur dan kebetulan istri saya asal NTT," terang Lumongga.

Ia juga berharap, agar Pemda dan Forkopimda lainnya dapat mendukung tugas-tugasnya selama menjabat.

"Semoga kehadiran saya, Pemda, DPRD dan para stakeholder dapat membantu Polres untuk menjalankan tugas Polisi yang saya pimpin ini. saya dan se-keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Malteng yang menerima saya di sini," ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa dan sejumlah kepala SKPD dan para Forkopimda.
TNI-Polri 8053569833462630634

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang