Kodam XVI/Pattimura Gelar Doa Bersama Peringati HUT ke-18 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XVI/Pattimura Gelar Doa Bersama Peringati HUT ke-18

BERITA MALUKU. Dalam rangka peringatan HUT-nya yang ke-18, Kodam XVI/Pattimura menggelar acara doa bersama yang dilakukan oleh lima tokoh agama.

Doa bersama itu digelar di Pattimura Park, Kota Ambon, Minggu malam (14/5/2017), dipimpin oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan menjelang HUT Ke-18 Kodam XVI/Pattimura tersebut diikuti oleh Para Asisten, Kabalak, Dansat, dan seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, selain Tokoh Agama dan Perwakilan Mahasiswa Kota Ambon.

"Dalam rangka menyambut HUT Kodam XVI/Pattimura yang bertepatan dengan gugurnya Pahlawan Nasional Thomas Matulessy yang dikenal sebagai Kapitan Pattimura, kita harus melanjutkan pesan yang disampaikan beliau sebelum meninggal yaitu 'Beta akan Mati tapi akan bangkit Pattimura-Pattimura Muda yang akan melanjutkan Beta punya perjuangan'," kata Pangdam.

Ia menyatakan tindakan para prajurit TNI harus banyak bermuara pada kepahalawanan Kapitan Pattimura yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dari Penjajah di Maluku.

"Kita perlu melanjutkan perjuangan tersebut dengan terus menciptakan rasa aman, rasa damai dan rasa tentram bagi setiap warga negara Indonesia," katanya.

Pangdam lebih jauh menyatakan Kodam XIV/Pattimura harus bisa mencari solusi yang baik dalam menyikapi perbedaan-perbedaan yang ada di tengah masyarakat, dengan memperkokoh Kebhinekaan dan rasa cinta tanah air serta memedomani Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Kegiatan itu ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dibawakan oleh lima tokoh agama, secara Islam, Katolik, Kristen Protestan, Buddha, dan Hindu.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Ketua PHBI Maluku Dr Abidin Wakano, Wakil Sekretaris Umum Sinode GPM Pdt. W. Pariama, S.Th, Uskup Diosis Amboina PC Mandagi, Ketua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa dan Ketua PHDI Provinsi Maluku I Nyoman Sukadana.
TNI-Polri 2761381561971232174
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks