Bandara Amahai Buka Kembali Layanan Rute Penerbangan Perintis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bandara Amahai Buka Kembali Layanan Rute Penerbangan Perintis

BERITA MALUKU. Bandara Amahai, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dua tahun mandek dari layanan moda transportasi penerbangan perintis. Dan sejak awal April lalu, telah dibuka kembali untuk melayani rute penerbangan Amhai - Banda.

Pesawat berjenis Twin Otter/DHC-6-300 dengan kapasitas maksimal 18 orang, menjadi tumpangan masyarakat Masohi dan sekitarnya yang hendak menggunakan jasa tranportasi udara, meski hanya baru bisa melayani rute Amahai-Banda.

"Saat ini kami telah buka kembali rute penerbangan perintis, karena dua tahun tidak ada kegiatan sama sekali. 5 April lalu sudah test Flag ujicoba. Kami melayani masyarakat Masohi dan sekitarnya untuk bisa menggunakan jasa transportasi udara. Sifatnya menerima rute. Kami hanya melayani rute Sesuai program yaitu rute Amahi ke Banda, pesawatnya dari Banda ke Ambon, begitupun sebaliknya, Ambon ke Banda, Banda Ke Amhai," " kata Kepala Bandara Amahai, Herry Sugianto, saat dikonfirmasi di Bandara Amahai, Sabtu (13/5/2017).

Herry yang juga baru bertugas Sebagai Kepala Bandara Amahai menambahkan, sesuai jadwal seminggu sekali, pihaknya melayani rute penerbangan. 

"Untuk jadwalnya, kita seminggu sekali yaitu hari Rabu. Waktu penerbangan pukul 08.30 WIT, itu sudah Take Off dengan 20 menit waktu perjalanan," tambahnya.

Dikatakan, layanan tiket masih pakai sistim manual. "Pembelian tiket kita hanya baru melayani manual. Bagi yang mau beli tiket, bisa langsung ke Bandara dengan harga tiket per penumpang dengan harga subsidi sekali berangkat sebesar Rp312,100," tandasnya.
Perhubungan 4980489413437782014

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang