Halmahera Utara Tandatangani MoU dengan Unpatti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Halmahera Utara Tandatangani MoU dengan Unpatti

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) dan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon telah menandatangai nota kesepahaman (MoU) kerja sama mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi, pemerintahan, hukum, dan program sosial kemasyarakatan.

Bupati Frans Manery dalam siaran pers yang diterima Antara Sabtu (13/5/2017), menyatakan pihaknya mengapreasi kesediaan Unpatti menjalin kerja sama tersebut sebagai upaya pemberdayaan dan pengembangan seluruh potensi daerah, termasuk SDM dan SDA, guna mewujudkan visi dan misi Halmahera Utara sebagai kabupaten maju di Indonesia.

"MoU dengan Universitas Pattimura sangat penting perannya dalam upaya menjadikan Halmahera Utara kabupaten maju di Indonesia, karena Universitas Pattimura dapat menjalankan program pembangunan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, kerja sama Pemkab Halut dengan Unpatti dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah, sehingga masyarakat akan memperoleh manfaat dari kinerja pemerintah daerah dalam melayani kepentingan publik, selain peningkatan SDM dan pemberdayaan SDA.

Sementara itu, Rektor Unpatti Prof M.J. Sapteno SH, M.Hum berharap kerja sama itu dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya demi peningkatan perekonomian daerah dan pengembangan di Halmahera Utara.

"Semoga MoU ini dapat diimplementasikan di lapangan, tidak diam di tempat tetapi harus dilaksanakan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ujarnya.
Pendidikan 4727150776408752053

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang