SD Negeri 3 Tual Terapkan Mata Pelajaran Mulok Adat Kei | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SD Negeri 3 Tual Terapkan Mata Pelajaran Mulok Adat Kei

BERITA MALUKU. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Tual tetap melestarikan budaya lokal, salah satunya dengan menerapkan budaya daerah (adat Kei) seperti tari-tarian maupun sasi pada mata pelajaran muatan lokal (Mulok).

“Selama ini, pihak sekolah telah menerapkan kegiatan Budaya Daerah yang disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Kabag Pemerintahan, Pengawas Binaan Dullah Selatan,“ kata Kepala SD Negeri 3 Tual, Ny.J.Luarwan, S.Pd kepada Berita Maluku Online, Senin (24/4/2017).

Dijelaskan Luarwan, adapun tujuan dari kegiatan ini agar Budaya Daerah tidak hilang dan tetap dikembangkan di SD Negeri 3 Tual.

"Anak-anak dari generasi ke generasi tetap dapat memahami dan dapat melaksanakan mata pelajaran muatan lokal (Mulok) dari kelas I sampai kelas VI. Dan apabila kelas VI terlepas, tetapi kelas I dan kelas V tetap meneruskan budaya daerah tersebut," kata Luarwan.

Luarwan sangat mengharapkan, agar dari tahun ke tahun, SD Negeri 3 Tual akan tetap mengembangkan muatan lokal dengan kegiatan Budaya Daerah.

Untuk kegiatan tari-tarian, yang melatih para siswa tersebut adalah wali kelas VI, Ny. Lakesubun, tambahnya. (Stef)
Pendidikan 346657192671686658

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang