Pol PP Bursel Tembak Mati 5 Anjing Liar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pol PP Bursel Tembak Mati 5 Anjing Liar

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Maluku tahun 2017 harus memberi rasa nyaman dan damai kepada tamu yang datang. Olehnya itu, guna memberi rasa nyaman dan damai saat pelaksanaan 27 April nanti, Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kembali menertibkan anjing liar yang berkeliaran di Namrole, pusat ibukota Kabupaten Bursel.

Dalam penertiban itu, Pol.PP dibantu aparat Brimob dan TNI menembak mati 5 ekor anjing liar yang berkeliaran di jalanan umum.

Kasat Pol.PP Asnawy Gay dalam laporannya kepada Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Buce Seleky saat meninjau lokasi kesiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke-27.

''Kami semalam menertibkan anjing-anjing yang berkeliaran bebas di jalanan umum, kami tembak lima ekor,'' lapor Gay kepada Bupati, Senin (24/4/2017).

Dikatakan, pihaknya sebelumnya telah mensosialisasikan kepada masyarakat yang memelihara anjing maupun kambing agar tidak dibiarkan berkeliaran di jalanan umum.

''Minggu kemarin, kami sudah sosialisasi bagi masyarakat yang memelihara anjing agar dirantai di halaman rumah. Kami juga mengamankan kambing yang bebas berkeliaran di jalan,'' jelas Gay.

Tindakan penertiban yang dilaksanakan oleh Pol.PP ini didukung oleh Wakil Bupati Ayub Buce Seleky. Dukungannya agar kota ini terlihat indah dan bagus, tidak ada hewan yang berkeliaran bebas di jalanan.

Sebelumnya pada Minggu lalu oleh petugas Pol.PP dalam melakukan operasi penertiban terhadap hewan-hewan yang bebas berkeliaran mengamankan sebanyak 11 ekor kambing. (LE)
Daerah 5485759186288618372

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang