Pilkada 2018, Tiga Parpol Dukung Burhan Abdurahman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilkada 2018, Tiga Parpol Dukung Burhan Abdurahman

BERITA MALUKU. Tiga partai politik (parpol) berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Wali Kota Ternate, Burhan Aburahman untuk bertarung di Pilkada Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2018.

"Tiga partai yang berkoalisi adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)," kata Ketua DPW PBB Malut, Ahmad Djabid di Ternate, Rabu (26/4/2017).

Deklarasi dukungan tiga partai tersebut digelar kemarin (Selasa), dihadiri langsung oleh Ketua DPW PBB Malut Ahmad Djabid, Ketua DPW PKB Jasri Usman, Ketua DPP PKPI Malut Masrul Hi. Ibrahim, Ketua DPP PPP Malut yang diwakili Ketua Bappilu PPP Malut Mubin A Wahid.

Ahmad koalisi itu merupakan wujud komitmen bersama dalam rangka menghadapi pilgub 2018, dan uPBB sudah diputuskan oleh DPC 10 Kabupaten Kota.

"Tentu kita ikuti mekanisme Partai untuk dibawah ke DPP untuk dijadikan referensi DPP dalam memutuskan siapa yang akan direkomendasikan," katanya.

Meski bagitu, kata Ahmad, aspirasi dari Kabupaten/Kota hanya mengusung satu nama Burhan Abdurrahman sebagai Cagub.

PBB, PKB, PPP, PKPI berada dalam satu fraksi di DPRD Malut.

"Jadi, ke depan PPP sangat diharapkan dapat bergabung dengan koalisi ini sehingga diperoleh kekuatan 6 kursi, dan tinggal tambah 2 kursi lagi dari partai lain," katanya.

Sementara itu, Ketua PKB Malut Jasri Usman menyatakan PKB, PBB, PKPI dan PPP memiliki sejarah dan cita-cita yang hampir sama.

"Pada pemilihan Wali Kota Ternate, PPP, PKB, PBB, PKPI, Demokrat dan Hanura sukses membawa Hi Burhan Abdurahman sebagai pemenang," kata Jasri.
Malut 9033065564562081413

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang