Lantamal IX Dukung STIKes Maluku Husada Tanam 1.000 Pohon di Negeri Lima | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Dukung STIKes Maluku Husada Tanam 1.000 Pohon di Negeri Lima

BERITA MALUKU. Sebanyak 20 personel gabungan Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX medukung kegiatan penanaman 1.000 pohon yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada.

Penanaman pohon berlagsung di lokasi bencana Dam Wai Ela, Negeri Lima, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (23/4/2017).

Kegiatan penanaman pohon diikuti sebanyak 300 mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada, Lantamal IX, Anggota TNI AD BKO/ Satgas Yon 726/Tamalatea Kodam XIV/Hasanuddin Makasar, anak sekolah dan warga Negeri Lima.

Jenis pohon yang di tanam diantaranya Trembesi, Samama, Kayu Besi dan Durian yang merupakan bantuan dari Perwakilan Kementerian Kehutanan Provinsi Maluku sebanyak 1.000 pohon.

Pembina Yayasan STIKes Maluku Husada, Hamdan Tunny menegaskan, kehadiran mahasiswa STIKes Maluku Husada di Maluku Tengah dalam rangka KKN, dimana tidak lain menyatukan lintas sektoral baik untuk Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa sendiri dan STIKes Maluku Husada.

Camat Leihitu, Aming Sopaliu mengatakan, dengan adanya kegiatan penanaman pohon, kita semua bisa melestarikan lingkungan.

"Diharapkan kegiatan ini tidak hanya berakhir disini, karena sangat bermanfaat bagi generasi muda di kemudian hari. Selain itu kegiatan ini juga bisa meredam konflik sosial dan meminimalisir kondisi yang ada di antara Negeri," kata Sopaliu.

Hadir dalam kegiatan Pembina Yayasan Maluku Husada, Ketua STIKes, Raja Negeri Lima, Raja Negeri Ureng, Raja Negeri Asilulu, Danpos BKO TNI AD/Satgas Yon 726/Tamalatea Kodam XIV/Hasanuddin Makasar. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3154805436411152297
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks