Danlantamal IX Terima Kunjangan Atase Laut Australia | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Terima Kunjangan Atase Laut Australia

BERITA MALUKU. Atase Laut Kedutaan Besar Australia di Indonesia, Kapten (N) Nick Hart mengunjungi Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/ Ambon, Selasa (25/4/2017).

Nick berkunjung ke Mako Lantamal IX usai menghadiri upacara peringatan Hari Australian and New Zealand Army Corps atau ANZAC Day yang ke-102 di Taman Persemakmuran atau War Cemetery, di kawasan Tantui, yang berlangsung pada pukul 05.30 WIT.

Nick datang bersama dengan Chief Petty Officer, Robert Pope dan staf Atase Militer Kedutaan Besar Australia, Kartika Dewi sekitar pukul 13.45 WIT.

Kedatangan mereka disambut Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, didampingi wakilnya Kolonel Marinir Imam Sopingi, Asisten Perencanaan dan Anggaran Kolonel Laut (S) Nova R. Noerdin.

Selain itu, Asisten Intel Kolonel Marinir Said Latuconsina, Asisten Operasi Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, dan Asisten Personel Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan.

Nick elah beberapa kali datang ke Ambon untuk memimpin upacara peringatan Anzac Day yang menandai pendaratan pasukan Australia dan Selandia Baru di Gallipoli, Turki, 100 tahun lalu, dan kali kedua ia berkunjung ke Mako Lantamal IX.

Dalam pertemuan ramah-tamah itu, Nick dan Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono lebih banyak membicarakan masalah-masalah umum seputar keindahan dan kondisi Ambon.

Nick juga sempat memuji keindahan laut di pulau Ambon. Salah satunya pantai Liang, pulau Ambon, kabupaten Maluku Tengah.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono menyampaikan terima kasih atas kunjungan Atase Laut Kedutaan Besar Australia ke markasnya, karena kendati sudah dua kali berkunjung, ini adalah kali pertama ia bertemu langsung dengan Nick.

Pertemuan antara Atase Laut Australia dan Komandan Lantamal IX Ambon di lobi Mako setempat, berlangsung hampir dua jam lamanya. Dalam kesempatan itu kedua pihak saling memberi cenderamata berupa plakat masing - masing berciri khas angkatan laut.
TNI-Polri 3905490373097814128
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks