Bupati Aru Lepas Kontingen MTQ ke Namrole | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Aru Lepas Kontingen MTQ ke Namrole

BERITA MALUKU. Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga secara resmi melepaskan Kafilah Musabaqah  Tilawatil Qur’an yang akan mengikuti kejuaraan MTQ tingkat Provinsi XXVII di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2017.

Dalam acara yang dilangsungkan di aula Sitakena Dobo itu, bupati melepas sebanyak 27 qori/qoriah, dihadiri wakil bupati, Muin Sogalrey, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Drs M. Djumpa, Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. Ismail Rumfot, beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah dan sejumlah undangan lainnya, Selasa (25/4/17)

Bupati Johan Gonga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatill Qur’an (LPTQ), dimana telah melakukan seleksi dari tingkat kecamatan sehingga melahirkan kafilah yang terbaik untuk kabupaten ini, walaupun dalam penyelenggaraannya seleksinya cukup singkat.

Dikatakan, Pemda Aru secara sportif mendukung setiap iven keagamaan seperti MTQ, dan kafilah Aru yang diikutsertakan dalam kegiatan MTQ ini, diharapkan dapat membawa nama harum dan prestasi yang baik bagi Kabupaten kepulauan Aru.

Gonga menjelaskan, kegiatan MTQ ini bukan hanya semata-mata untuk perlombaan saja, namun lebih dari pada itu sebagai ajang silahturahmi yang berada di luar daerah dalam hal ini Kota Namrole sebagai tuan rumah kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku XXVII.

Bupati berharap, para kontingen perwakilan kabupaten julukan jargaria ini nantinya dapat mejaga kebersihan sebab menurutnya, merupakan penilaian bagi pihak panitia penyelenggara dalam ajang tersebut.

“Keputusan hakim bersifat final dan jangan ada konflik, bawalah jati diri kita dengan baik dalam kebersamaan dan persaudaraan serta tetap percaya diri. Jika hal itu dilakukan, yakin dan percaya bahwa kafilah-kafilah ini akan membawakan pulang sesuatu,” ujar Gonga.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. Ismail Rumfot mengatakan, kafilah yang dibawakan LPTQ ini diharapkan bisa membawa hasil yang baik demi meningkatkan harkat dan martabat kabupaten Kepulauan Aru.

“Anggaran begitu besar didukung pemda Aru cukup besar, sehingga diharapkan membawa hasil yang baik pula, semoga berangkat dengan selamat kembali pun dengan selamat,” harap Rumfot.

Selain itu, Ketua Kontingen, Drs J. Notanubun menyampaikan, jumlah kontingen yang diberangkatkan sebanyak 73 orang terhitung dari peserta, pelatif dan official menggunakan pesawat wings air tujuan Ambon, selanjutnya menuju Namrole dengan menggunakan transportasi laut.

“Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang tuan rumahnya di Namrole Kabupaten Buru Selatan selama satu minggu dan nantinya akan kembali pada tanggal 8 Mei 2017,” jelasnya. (IMANe)
Daerah 3626549919099352517

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang