Jelang HUT Pelayanan Perempuan Ke-49, Sektor Kalvari Tual Gelar Jalan Santai | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HUT Pelayanan Perempuan Ke-49, Sektor Kalvari Tual Gelar Jalan Santai

BERITA MALUKU. Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Pelayanan Perempuan ke-49, tanggal 5 Mei mendatang, Gereja Protestan Maluku (GPM) Kota Tual, Sektor Kalvari, menggelar pembukaan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Tual, Y.Y.Tipiali, S.Th.

Ketua Panitia HUT Pelayanan Perempuan ke-49, Pitjon Tomatala, MSi, kepada Berita Maluku Onlien, Rabu (29/3/2017)  mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini dalam rangka menyongsong HUT pelayanan perempuan merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun, dan di tahun ini, Gereja Protestan Maluku mempercayakan Sektor Kalvari untuk menjadi panitia pelaksana.

Tomatala menjelaskan, kegiatan HUT Pelayanan Perempuan melibatkan seluruh sektor di Jemaat Sion Kota Tual dan disinkronkan dengan kegiatan Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) yang mana, di dalam acara pembukaan jalan santai bersama, dengan resmi sudah membuka kegiatan Paskah Kristus di bulan April nantinya.

“Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakanakan ke depan adalah, lomba cerdas cermat Alkitab, lomba tarik tambang, lomba lari kolong, sosialisasi kesehatan tentang kanker serviks, dan pelatihan tentang pemberdayaan perempuan,” tandas Tomatala.

Sementara itu, Ny. D. Laimeheriwa warga jemaat Sektor Tiberias Tual mengapresiasi kegiatan dimaksud. Menurutnya, walaupun kegiatan pembukaan jalan santai dengan hujan yang lebat namun tidak menurunkan semangat dan niat dari warga jemaat untuk memeriahkan penyambutan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Laimeheriwa juga mengapresiasi kegiatan panitia tentang pemeriksaan kesehatan gratis.

“Dengan adanya kegiatan ini warga jemaat yang jarang periksa ke rumah sakit melalui kesempatan ini dapat mengikuti pemeriksaan untuk kesehatan,” jelasnya.

Pantauan media ini kegiatan tersebut bertempat di halaman Gereja Sion Kota Tual dan ratusan warga jemaat Sion yang mengikuti jalan santai. (STEVe)
Daerah 3196231281379920562
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks