Wabup Aru Antusias Sambut Masuknya Maskapai Wings Air ke Dobo | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Aru Antusias Sambut Masuknya Maskapai Wings Air ke Dobo

BERITA MALUKU. Wakil Bupati (Wabubp) Kepulauan Aru, Muin Sogalrey bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antusias menyambut masuknya maskapai Wings Air di Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (29/3/2017).

Penyambutan ini dilakukan Wabup mewakili pemerintah daerah setempat bersama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya dan dimeriahkan dengan tarian adat oleh para pelajar yang tinggal di Dobo.

Muin Sogalrey mengatasnamakan pemerintah daerah dan masyarakat Aru, menyampaikan selamat datang kepada pimpinan atau perwakilan maskapai Wings Air di Bumi Jargaria ini, sebab kehadiran maskaiap Wings Air untuk beroperasi secaera kontinyu di wilayah tersebut merupakan suatu kebahagiaan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi seluruh komponen masyarakat Aru.

Dikatakan, adanya pengoperasian maskapai penerbagan Wings Air secara resmi saat ini merupakan sebuah langkah maju bagi perkembangan investasi, perindustrian maupun pariwisata di Kepulauan Aru yang selama ini dinilai minim sarana transportasi udara.

“Karena sudah lama menjadi kerinduan kita masyarakat Aru untuk menerima sarana transportasi udara yang memadai seperti ini, untuk menjadi kebutuhan sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sogalrey.

Wakil Bupati Aru ini mengungkapkan, masuknya maskapai Wings Air di wilayah tersebut pada awalnya butuh perjuangan panjang karena memakan waktu relatif lama sejak proses pengurusan ijin moda transportasi udara ini, hingga sampai pada proses persetujuan masuknya maskapai ini ke Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

“Setelah dilakukan penilitian dan survey lebih detail, ternyata bahwa potensi bandara Rar Gwamar Dobo sudah layak untuk  didarati oleh maskapai Wings Air berjenis ATR. Dan kamis angat berterimakasih untuk ini,” ujarnya.

Sogarey meminta pengertian semua pihak dapat menyosialisasikan hal ini kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka dapat menggunakan jasa maskapai penerbangan ini dengan baik untuk melakukan berbagai hal positif dan lainnya demi kesejahteraan masyarakat dan membangun kabupaten tersebut di waktu mendatang. (IMANe)
Daerah 643211021359663595

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang