Gubernur Malut Imbau SKPD Maksimalkan Kinerja | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Malut Imbau SKPD Maksimalkan Kinerja

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba mengimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokos dengan program masing-masing yang bersentuhan dengan kepentingan publik.

"Kami meminta agar pimpinan SKPD tidak terpancing dengan berbagai informasi miring mengenai kinerja birokrasi di Pemprov Maluku Utara," kata Gubernur melalui Kepala Biro Humas dan Protokuler Setda , Halid Alkatiri, di Ternate, Senin (6/3/2017).

Pimpinan SKPD juga diminta meningkatkan sekaligus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan fokus kegiatan itu lebih penting sehingga tidak ada kendala meski pun pada 2017 tahapan politik sedang dirampungkan hasilnya.

"Jangan sampai adanya kepentingan politik mengganggu sistem birokrasi, karena sistem pelayanan harus benar-benar, jangan menggunakan kepentingan kelompok. Semua etnis harus disamaratakan dan dilayani dengan benar," ujar Halid.

Oleh karena itu, SKPD yang tidak fokus program prioritas bakal terancam diberhentikan. Keputusan ini rasional, sebab indikator keberhasilan Pemprov harus didukung dengan kerja maksimal SKPD.

"Harus ada realisasi program masing- masing SKPD. Kalau tidak akan diberikan sanksi tegas, bila perlu dinonjobkan pimpinan SKPD yang tidak maksimal menjalankan fungsinya," kata Gubernur.

Selain itu, kandidat yang mencalokan diri sebagai kepala daerah pada pemilihan Gubernur MalukuUtara pada 2018, dapat mempersiapkan diri agar membangun kedepan lebih baik dengan menyampaikan program untuk perubahan.

"Jangan dengan cara menghujat atau meyebarkan isu miring yang dapat mengganggu stabilitas birokrasi dan tidak boleh mengadu domba masyarakat," tandas Gubernur.

Dia berharap persaingan politik harus santun, tidak boleh menzalimi dan menghakimi satu sama lain. Semua kandidat bakal calon memiliki keinginan yang sama membangun daerah ini kedepan lebih maju untuk dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Tanah Air.

"Daerah ini memiliki potensi yang harus dikembangkan, tergantung bagaimana cara mengelolanya dan harus ada kepedulian untuk membangun Maluku Utara," ujar Gubernur.

Dia berharap, dengan anggaran tahun 2017 dapat difungsikan semaksimalkan oleh masing-masing SKPD dengan wajib memiliki program prioritas, sehingga semua kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik.
Malut 3772939728729940649

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang