Danlantamal IX Resmikan Gedung dan Perumahan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Resmikan Gedung dan Perumahan

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX), Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P. SE., M.Tr (Han)., meresmikan beberapa gedung fasilitas yang berada di Komplek Lantamal IX, Senin (6/3/2017).

Gedung yang diresmikan diantaranya, Gedung dr. Johanes Leimena sebagai Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX, Gedung Pattimura sebagai Kantor Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur dan penyerahan kunci secara simbolis Perumahan Khusus.

Pada acara di Lobi Markas Komando Lantamal IX yang sekaligus penadatanganan prasasti dalam amanatnya, Danlantamal IX mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, Diskes Lantamal IX selama ini belum memiliki gedung yang memadai, sehingga setiap kegiatan yang sesuai dengan program belum dapat dilaksanakan secara maksimal, dengan mangalih fungsikan perumahan anggota yang sudah rusak dan tidak layak huni serta berada di jalan protokol menjadi perkantoran.

Disisi lain menurutnya, perumahan yang dijadikan kantor Diskes Lantamal IX saat ini sudah rusak dan tidak layak huni dengan pertimbangan lainnya.

"Diskes Lantamal IX selama ini masih menggunakan Gedung Rumkital dr. F. X. Suhardjo sehingga perlu kantor yang baru agar tugas pokok dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota dan keluarganya dapat lebih optimal," kata Danlantamal.

Selain itu, Danlantamal IX mengatakan, beberapa waktu lalu Kemenpupera telah mengucurkan dana melalui programnya dalam membantu beberapa instansin dan Lantamal IX telah menerima bantuan tersebut berupa pembangunan perumahan khusus sebanyak 10 unit yang diperuntukkan bagi Perwira Lantamal IX.

"Diharapkan  setiap Perwira yang menempati fasilitas dinas tersebut dapat merawatnya dengan sebaik – baiknya. Demikian juga renovasi Jalasenastri yang memiliki misi yaitu senantias ingin mewujudkan istri prajurit TNI Angkatan Laut yang berbudi, setia dan mandiri dengan membangun keluarga yang berahklak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga  yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh ketuhanan yang Maha Esa. Oleh karena itu perlu adanya gedung yang layak dan nyaman untuk Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur," katanya.

Hadir dalam acara, Wadan lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Nur Singgih, Para Asisten Danlantamal IX, Danlanal Aru beserta ibu, Danlanal Tual beserta ibu, Danlanal Saumlaki beserta ibu, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8276412944695580299

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang