PWI dan PDIP Bursel Gelar Peduli Bersih Teluk Namrole | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PWI dan PDIP Bursel Gelar Peduli Bersih Teluk Namrole

BERITA MALUKU. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), menggelar aksi Peduli Bersih di Teluk Kota Namrole.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Bursel Sami Latbual, sejumlah kader PDIP dan belasan anggota wartawan yang berada di Kabupaten Bursel.

Ketua PWI Kabupaten Buru Selatan, Taufik Tuanaya kepada Berita Maluku Online, Senin (6/3/2017) menyambut positif kegiatan ini.

Aksi ini, menurut Tuanaya merupakan kepedualian PWI dan oraganisasi politik tersebut untuk turut menyukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku yang akan digelar pada April 2017 mendatang.

"Aksi bersih pantai ini merupakan rasa kepedualian serta rasa memiliki tanggungjawab kita bersama sekaligus turut mensukseskan pelaksanaan MTQ di Buru Selatan selaku tuan rumah yang akan dilaksanakan April mendatang," jelas Tuanaya.

Diharapkan, aksi ini mampu membuka mata jajaran Pemerintah Kabupaten Bursel serta seluruh masyarakat Bursel khususnya masyarakat yang berada pada pusat ibukota Kota Bursel agar senantiasa menjaga kebersihan kota.

Di lain pihak, Ketua DPD PDIP Kabupaten Bursel, Sami Latbual menyampaikan bahwa, aksi yang dilakukan oleh PWI bersama PDIP ini merupakan rasa kepedulian dan cinta terhadap kabupaten tersebut.

Lokasi yang menjadi tempat aksi peduli bersih pantai ini sebut Latbual, merupakan pintu masuk bagi orang yang datang ke Namrole, ibukota kabupaten Bursel.

Aksi ini, lanjut Latbual, bertujuan untuk mensukeskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang diselenggarakan di kabupaten tersebut.

"Pelabuhan Namrole merupakan sala satu pintu masuk bagi para peserta MTQ yang nantinya akan datang ke kota ini," ujarnya.

Latbual juga berharap kepada Pemda Bursel serta masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan, bukan saja pantai tetapi lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Baik oleh PWI maupun PDIP juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Namrole khususnya mendiami tepi pantai Teluk Namrole, agar tak membuang sampah secara sembarangan ke laut.

"Laut bukan tempat sampah. Buanglah sampah pada tempatnya yang sudah disediakan oleh Pemda," pinta mereka. (Le)
Daerah 7190304131743015444

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang