Jelang HPN 2017, Seksi Kesehatan Gelar Donor Darah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HPN 2017, Seksi Kesehatan Gelar Donor Darah

BERITA MALUKU. Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung pada 9 Febuari 2017 mendatang di Ambon, ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan dari masing-masing seksi. Salah satunya seksi kesehatan yang menyelenggarakan donor darah, yang berlangsung dilantai enam, kantor Gubernur Maluku, Rabu (1/2/2017). 

Sirley Pinantoan ketua tim kesehatan donor darah mengatakan, tim medis yang diturunkan mencapai 10 orang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku, dan dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Dijelaskan, untuk peserta yang dilibatkan dalam donor darah, terdiri dari beberapa unsur, dalam hal ini wartawan, PNS, TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Turut berpatisipasi adalah Bank Artha Graha.

“Jadi sebelum pelaksanaan donor darah, kami telah menyurati masing-masing instansi untuk mendukung program ini,” ujarnya.

Menurutnya, dari target 200 orang, yang datang mencapai 118 orang. Namun yang hanya mendonorkan darah 80 orang. Hal tersebut disebabkan karena dalam pemeriksaan darah, ada peserta yang darahnya randah dan tinggi, sehingga tidak dimungkinkan untuk mendonorkan darah. Namun ada juga yang sudah mendaftar, tetapi karena takut, sehingga dibatalkan.

“Saya rasa animo orang yang datang sudah cukup tinggi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kedepan ada program-program seperti ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Satu kantong darah yang diberikan sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” ungkapnya.
Kesehatan 3837852772026790325

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang