Besok, Caretaker Bupati Buru Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Besok, Caretaker Bupati Buru Dilantik

Ismail Usemahu
BERITA MALUKU. Dipastiakan besok, Kamis 2 Febuari 2017, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Maluku, Ismail Usemahu dilantik sebagai caretaker Bupati Buru menggantikan Juhana Soedrajat yang telah berakhir masa jabatannya.

“Ismail Usemahu akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Maluku, yang akan berlangsung pukul 07.30 WIT, dilantai tujuh kantor Gubernur,” ujar Kepala Bagian Humas, Provinsi Maluku, Boby Palapia kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (1/2/2017).

Dikatakan, pelantikan Caretaker Bupati Buru nantinya akan dihadiri langsung oleh Plt Bupati Buru Juhana Soedrajat, dan SKPD lingkup pemerintah provinsi Maluku.

Sebelum dilantik, Rabu 1 Febuari, pukul 15.00 WIT besok, telah dilakukan gladi bersih pelantikan Caretaker Bupati di lantai VII kantor Gubernur Maluku.

“Hal ini dimaksudkan untuk lebih memantapkan persiapan dan mengantisipasi adanya kesalahan dalam proses pelantikan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ismail Usemahu telah ditetapkan sebagai caretaker Bupati Buru oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sejak 23 Januari lalu.

Menurutnya, dengan ditetapkan Ismail Usemahu sebaga caretaker Bupati Buru, maka proses pelantikan akan dilakukan pada 2 Febuari.

Sebelumnya, ada tiga nama pejabat yang diusulkan oleh Gubernur Maluku yakni Kepala Dinas PU Ismail Usemahu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sadli Lie dan Kepala Dinas Parawisata Habiba Saimima. Usulan ketiga pejabat eselon II tersebut telah memenuhi syarat untuk menjadi caretaker Bupati Buru.
Pemprov 6771809481742346869

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang