Jelang HPN 2017, Ribuan Warga di Ambon Ikuti Jalan Santai | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HPN 2017, Ribuan Warga di Ambon Ikuti Jalan Santai

BERITA MALUKU. Seribuan warga Kota Ambon mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Sabtu (4/2/2017).

Peserta jalan santai yang berasal dari berbagai kalangan dan usia tersebut, dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Hamin Bin Tahir, yang juga Ketua Panita HPN 2017, di kawasan Pattimura Park, sekitar pukul 06.10 WIT.

Sesuai dengan rute yang ditetapkan oleh panitia, setelah dari kawasan Pattimura Park, para peserta diharuskan melewati jalan Tulukabessy dan jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan Antara, kendati hari masih pagi, jalan-jalan yang disusuri oleh para peserta sudah mulai ramai dengan aktivitas masyarakat.

Para peserta yang berjalan berkelompok terlihat tertib dan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya, maupun kendaraan bermotor yang lalu lalang.

Mereka kemudian mengakhiri kegiatan jalan santai untuk memeriahkan HPN 2017 itu, di kawasan Pantai Galala yang berada di bawah Jembatan Merah Putih, sekitar pukul 08.00 WIT.

Meski berkeringat dan tampak kelelahan, para peserta masih terlihat bersemangat. Setelah mengaso sebentar, mereka lalu meneruskan aktivitas olahraga pagi dengan memungut sampah yang bertebaran di sekitar kawasan pantai Galala.

Sekda Maluku Hamin Bin Tahir mengatakan dirinya sangat gembira karena masyarakat mendukung kegiatan peringatan HPN di Kota Ambon, yang ditunjukan dengan banyaknya peserta kegiatan jalan santai.

"Peserta kita ini berasal dari berbagai kalangan, instansi pemerintah, masyarakat umum, juga pelajar SMA dan SMP yang ada di Kota Ambon," katanya.

Ia mengatakan persiapan peringatan puncak HPN 2017 telah 95 persen rampung. Dipastikan perayaan yang dipusatkan di "kota manise" itu, akan dihadiri oleh 18 duta besar negara sahabat, termasuk Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Salleh Said Keruak yang datang bersama rombongan Forum Komunikasi Jurnalis Serumpun Malaysia.

Dari dalam negeri, delapan dari 12 menteri juga sudah memastikan hadir, salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang dijadwalkan akan membuka Pameran HPN dan Maluku Expo 2017, di Lapangan Merdeka pada 6 Februari 2017.

"12 orang menteri kita juga dijadwalkan akan hadir, delapan di antaranya sudah memastikan kedatangan," katanya.
HPN 6135419685504848813

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang