Aksi Bersih-Bersih Teluk Ambon Jelang HPN 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Aksi Bersih-Bersih Teluk Ambon Jelang HPN 2017

BERITA MALUKU. Panitia Panitia Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Maluku, Sabtu (4/2/2017) menggelar aksi bersih Teluk Ambon yang dipusatkan di dua tempat, yakni di pantai Tantui sekitar lapangan Upacara Polda Maluku dan di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon.

Aksi tersebut diikuti ribuan orang dari berbagai kalangan, mulai dari wartawan lokal, ASN (Aparatur Sipil Negara) pemerintah Kota Ambon maupun pemerintah Provinsi Maluku, pelajar, karyawan perbankan, aparat TNI/Polri, dan masyarakat umum.

Sekda Provinsi Maluku Hamin Bin Tahir dan Sekot Ambon A.G. Latuheru, bersama sejumlah Pimpinan SKPD Kota Ambon dan Provinsi Maluku hadir dalam aksi bersih teluk tersebut.

Pantauan Antara, para peserta terlihat sangat antusias memungut sampah-sampah yang berada di sekitar bibir pantai Tantui dan Galala, mereka memasukkannya ke dalam karung yang sudah disiapkan oleh panitia.

Selanjutnya, karung-karung berisi sampah itu dibawa ke truk dan mobil sampah Dinas Kebersihan Kota Ambon yang sudah disiagakan untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kawasan Toisapu, ecamatan kBaguala, Kota Ambon.

"Kegiatan bersih teluk ini bagian dari tanggung jawab wartawan di daerah ini untuk menggugah masyarakat Kota Ambon agar mencintai lingkungan, khususnya Teluk Ambon yang terkenal dengan keindahan panorama alam dan wisata baharinya," kata Sekda Hamin.

Ia mengatakan persiapan peringatan puncak HPN 2017 telah 95 persen rampung. Dipastikan perayaan yang dipusatkan di "kota manise" itu, akan dihadiri oleh 18 duta besar negara sahabat, termasuk Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Salleh Said Keruak yang datang bersama rombongan Forum Komunikasi Jurnalis Serumpun Malaysia.

Dari dalam negeri, delapan dari 12 menteri juga sudah memastikan hadir, salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang dijadwalkan akan membuka Pameran HPN dan Maluku Expo 2017, di Lapangan Merdeka pada 6 Februari 2017.

"12 orang menteri kita juga dijadwalkan akan hadir, delapan di antaranya sudah memastikan kedatangan," katanya.
HPN 3315795499429736166

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang