Wakapolda: Penarikan Pasukan Dari Gunung Botak Untuk Bantu Amankan Pilkada | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wakapolda: Penarikan Pasukan Dari Gunung Botak Untuk Bantu Amankan Pilkada

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kalau diibaratkan di dunia, Indonesia adalah primadona wanita yang paling cantik. Kalau di Maluku, gunung Botaklah yang paling seksi. Hal ini diungkapkan Wakapolda Kombes Pol Musa Ginting ketika ditanyai persoalan penarikan personil dari gunung Botak, kabupaten Buru.

Menurutnya, penarikan pasukan tersebut dilakukan untuk menambah kebutuhan personil dalam melakukan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung 15 Febuari 2017 mendatang.

“Penarikan tersebut dalam rangka membantu pengamanan Pilkada, sehingga dibutuhkan personil, karena pada tanggal 23 Januari, personil sudah mulai ditempatkan ke TPS untuk siaga,” kata Wakapolda usai mengikuti perayaan Natal Polda Maluku, yang berlangsung di Gereja Marantha, Selasa (17/1/2017). 

Dijelaskan, walaupun telah dilakukan penarikan pasukan, bukan berarti tidak ada pengamanan, melainkan tetap dilakukan pengamanan patroli secara mobile, baik anggota Polres maupun Polsek.

“Mungkin setelah Pilkada akan melakukan pengamaan secara tetap,” ungkapnya. 

Dikatakan, berdasarkan informasi Kapolres Buru, selain patroli mobile, secara inisiatif tokoh adat sekitar tambang juga melakukan pengamanan.
TNI-Polri 6302469158568842981

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang