Sejumlah Polres Ajukan Permintaan Bantuan Pengamanan Pilkada ke Polda Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sejumlah Polres Ajukan Permintaan Bantuan Pengamanan Pilkada ke Polda Maluku

BERITA MALUKU. Sejumlah Polres telah mengajukan permintaan bantuan kepada Polda Maluku untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 15 Febuari 2017 mendatang.

“Ada beberapa Polres yang sudah mengajukan permintaan bantuk dan kita sudah tawarkan berapa yang dibutuhkan untuk mem back up wilayah masing-masing,” ujar Wakapolda Maluku, Kombes Pol Musa Ginting kepada wartawan usai mengikuti perayaan Natal Polda Maluku, yang berlangsung di Gereja Marantha, Selasa (17/1).

Walaupun demikian dirinya tidak mengatakan Polres mana saja yang telah melayangkan permintaan bantuan pengamanan Pilkada.              
“Pada prinsipnya kita akan selalu memback up pengamanan, mengingat Polres merupakan unjuk tombak,” pungkasnya.

Selain permintaan dari Polres, kata Ginting, ada juga permintaan bantuan personil sebanyak 1 SSK dari daerah lain, salah satunya dari Makassar,Sulawesi Selatan, dalam rangka melakukan pengamanan Pilkada.

“Di masa kepemimpinan Kapolda Maluku, Murad Ismail, ada permintaan BKO, tetapi perkembangan terakhir yang didapatkan oleh Kasad Brimob, ada permintaan dari daerah luar untuk melakukan pengamanan. Jadi bukan ada bantuan BKO, tetapi kita kirim pasukan ke luar,” akuinya.

Walaupun personil akan dikirim ke luar daerah, dirinya mengakui personil yang ada di Maluku saat ini cukup untuk memback up pengamanan pilkada.
TNI-Polri 3765041808948288903

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang