Pemkab Aru Berikan Bantuan Sembako Kepada Panti Asuhan St. Maria Dobo | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Aru Berikan Bantuan Sembako Kepada Panti Asuhan St. Maria Dobo

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru menunjukkan kepedulian sosial bagi anak-anak miskin di daerah tersebut. Buktinya, Selasa (17/1/2017) Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga bersama wakilnya, Muin Sogalrey mendatangi Panti Asuhan Santa (St.) Maria Dobo untuk memberikan sejumlah bantuan pangan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada sejumlah anak miskin dan yatim di panti asuhan, yang berlokasi di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru tersebut.

Kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Pemkab Aru ini dihadiri pejabat teras lainnya, antara lain, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aru, Mohammad Djumpa, Kapolres Aru, AKBP. Adolf Bormasa, Danramil, Lettu. Inf. Dody Masaoy, Danlanal, Kepala Kantor Kementrian Agama Kepulauan Aru, Ismail Rumfot dan Pengurus Forum Komunikasi Antar Umat beragama Aru.

Bupati Johan Gonga pada kesempatan itu mengatakan, sentuhan kasih kepada panti asuhan ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Aru juga menaruh kepedulian terhadap anak-anak miskin dan yatim yang disasuh di tempat tersebut.

Gonga mengatakan, bantuan sembako ini nilanya tak seberapa, namun jangan dilihat dari besar nilai yang diberikan itu tetapi niat untuk memberikan bantuan sosial ini betul-betul keluar dari hati yang tulus dan ini murni kepedulian pemerintah daerah.

Panti asuhan yang disebut juga Sinar Kasih ini merupakan satu-satunya panti asuhan yang berada di Kepulauan Aru dan menampung 30-an anak dari beberapa desa yang tersebar di kabupaten julukan jargaria ini. Rata-rata dari anak-anak ini miskin ini mempunyai tingkatan sekolah yang berbeda-beda, mulai dari tingkat SD hingga SMA dan juga perguruan tinggi.

Orang nomor satu Aru ini mengatakan, jiwa kemanusiaan seharusnya diimplementasikan melalui sentuhan-sentuhan kasih dan kegiatan sosial seperti ini, sehingga semuanya dapat saling merasakan kebahagiaan.

Bupati berharap, para pengasuh panti asuhan dapat memberikan berbagai muatan kerohanian dan pengetahuan lainnya kepada anak-anak penguhuni panti asuhan sehingga mereka bisa menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

Sementara itu, Ketua Pengelola Panti Asuhan St. Maria, Toni Maru mengapresiasi aksi sosial Pemkab Aru dibawah kepemimpinan Bupati Johan Gonga dan Muin Sogalrey, karena terbukti memiliki jiwa kemanusiaan. Sebab ini juga merupakan suatu wujud nyata kepada lembaga kesejahtera sosial anak.

“Ini merupakan wujud nyata Pemda atas nama lembaga untuk panti asuhan ini, maka patut kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Walaupun pemberian bantuan tak sampai 100% tetapi kebutuhan kami di panti asuhan ini bisa terpenuhi. Ini benar-benar merupakan Kasih Tuhan kepada kami” ujarnya. (IMAN/e)
Daerah 9026500679244511243

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang