KPU Ambon Terima 23 Ribu Segel Kotak Suara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KPU Ambon Terima 23 Ribu Segel Kotak Suara

BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon menerima 23 ribu segel kotak suara serta sejumlah formulir yang akan digunakan saat Pilkada setempat pada 15 Februari 2017.

"Jumlah segel akan digunakan untuk menyegel kotak suara maupun sejumlah formulir diterima sesuai pesanan yakni sebanyak 23 ribu yang pengadaannya melalui proses lelang dan dicetak di Jakarta.," kara Ketua divisi logistik KPU kota Ambon, Rieke Urilal, Sabtu (21/1/2017).

Ia mengatakan, spesifikasi teknis segel suara Pilkada dibuat sesuai ketentuan KPU dengan ukuran 5 x 6 CM dengan jenis kertas security paper seal dan bentuk segel berlogo KPU dengan tulisan segel.

"Kami juga telah menerima segel, tinta dan formulir yang saat ini sementara disimpan guna dipakai saat Pilkada," katanya.

Rieke menyatakan, segel tersebut telah diterima, diperiksa dan sementara disimpan di kantor KPU kota Ambon selanjutnya sesuai tahapan akan dilakukan proses logistik.

Logistik lainnya seperti tinta sesuai jumlah yang dipesan sebanyak 1.450 botol juga sudah tiba di KPU dan akan dibagikan kepada setiap TPS sebanyak dua botol.

Sedangkan, hologram diperkirakan akan tiba di Ambon dalam waktu dekat sehingga bisa dilakukan penempelan pada formulir C1 dan lampiran C1.

Pihaknya juga telah menerima sebanyak 245.567 lembar surat suara Pilkada Ambon setelah dilakukan pencetakan di PT Temprima Media Grafika di Surabaya, Jawa Timur pada 14 Januari 2017.

Pengiriman surat suara dari Surabaya ke kota Ambon dengan pengawalan dua aparat kepolisian hingga tiba di kantor KPU kota Ambon. Jumlah surat suara sesuai Daftar Pemiliha Tetap (DPT) ditambah 0,25 persen dari DPT dan surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Rieke mengemukakan, pencetakan surat suara dilakukan berdasarkan jumlah DPT yang telah ditetapkan sebanyak 237.627 pemilih, ditambah 2,5 persen yakni 5.940 dan 2.000 kertas suara untuk persiapan PSU.

"Proses pencetakan surat suara berdasarkan jumlah DPT yang telah ditetapkan ditambah 2,5 persen dan 2.000 surat suara jika terjadi PSU," katanya.


Pilkada Ambon 7332857562297868067

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang