Tim Saber Pungli Kabupaten MTB Dibentuk | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tim Saber Pungli Kabupaten MTB Dibentuk

BERITA MALUKU. Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) kini telah dibentuk.

Tim saber pungli MTB ini terbentuk setelah Sekretaris Daerah (Sekda) MTB, Pit Rangkoratat atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MTB, melantik tim saber pungli MTB yang beranggotakan sejumlah orang terpilih dari unsur TNI/Polri, instansi vertikal daerah, berlangsung di lantai II Kantor Bupati MTB, Jumat (19/1/2017).

Bupati MTB dalam sambutannya yang dibacakan Sekda MTB, Pit Rangkoratat mengatakan, pembentukan tim ini mempunyai tugas khusus untuk memberantas pungutan liar yang sering meresahkan berbagai komponen masyarakat di segala bidang, terkhususnya bagi pelayanan publik, sehingga hal ini akan memulihkan  kepercayaan publik dan memberikan  keadilan dan kepastian hukum kepada masyarakat.

Dikatakan, pembentukan tim saber pungli sebagai tindaklanjut dari instruksi presiden atas berbagai fenomena yang ditemui di jajaran birokrasi dan lainnya, sehingga pembentukan tim ini wajib dilakukan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah tujuannya untuk memberantas tindakan kejahatan pungli di tanah air yang kerap meresahkan anak bangsa.

Diharapkan, dengan dibentuknya tim saber pungli oleh Pemkab MTB, nantinya tim ini bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan  baik sesuai dengan peraturan perundang–undangan yang berlaku. (EBe)
Daerah 2642266313965237515

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang