Rencana Kunker Kapolri ke Ambon Belum Pasti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rencana Kunker Kapolri ke Ambon Belum Pasti

Tito Karnavian
BERITA MALUKU. Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Ilham Salahuddin mengatakan, rencana kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku belum bisa dipastikan.

"Belum ada kepastian Kapolri akan berkunjung ke Maluku, tetapi yang jelas Polda Maluku intensif melakukan persiapan dan pengamanan Kamtibmas tetap seperti biasa," katanya, di Ambon, Selasa (27/12/2016).

Penegasan Kapolda disampaikan usai memimpin upacara pengukuhan AKBP John Uniplaita sebagai Kapolres Maluku Barat Daya di halaman upacara Mapolda Maluku.

Menurut dia, Kapolri memang sudah melakukan kunjungan kerja ke Manado (Sulawesi Utara) mendampingi Presiden Joko Widodo, tetapi untuk rencana ke Maluku nanti akan dikonfirmasi lebih lanjut.

Kapolda Maluku pada 11 November 2016 telah meresmikan Polres persiapan di Kabupaten Maluku Barat Daya dan menunjuk AKBP John Uniplaita sebagai pejabat sementara Kapolres.

Sebab Kabupaten MBD sebelumnya termasuk wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat yang berkedudukan di Saumlaki dengan kondisi geografis wilayah yang terdiri dari pulau-pulau.

Kemudian berdasarkan telegram Kapolri, maka AKBP John Uniplaita dikukuhkan sebagai Kapolres Maluku Barat Daya yang merupakan kawasan perbatasan langsung dengan Timor Leste.

"Saya berharap agar bersangkutan dapat membuktikan diri untuk layak menjadi pemimpin kepolisian di daerah Maluku Barat Daya karena baik atau buruknya polres itu tergantung Kapolresnya," kata Kapolda.

Seorang Kapolres harus mengingat prinsip komando serta menjadikan filosofi anggota bekerja sesuai dengan tugas dalam perjalan waktu karena polisi adalah penolong, pelayan dan pengayom masyarakat.
TNI-Polri 3289039670384239290

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

#ANEKA

# TNI - POLRI

Indeks

Kurs Mata Uang