Polisi Ternate Tangkap Penganiaya Wasit Piala Walikota | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polisi Ternate Tangkap Penganiaya Wasit Piala Walikota

BERITA MALUKU. Kepolisian Polres Ternate, Maluku Utara (Malut), berhasil menangkap Adi dan Riki, dua pelaku penganiayaan Wasit Ishak Ibrahim saat memimpin pertandingan Piala Walikota Ternate antara PS Banteng melawan PS Puma.

"Dua pelaku lainnya bernama Jainul Andi Aco dan Zainudin itu tengah diburu polisi," kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Moch Arinta Fauzi di Ternate, Rabu (28/12/2016).

Riki dan Adi ditangkap di rumah mereka masing-masing dan keduanya merupakan pendukung tim PS Banten yang telah menganiaya Wasit Ishak Ibrahim hingga babak belur.

Namun, kata Arinta, pihaknya belum bisa memberikan informasi secara detail terkait penangkapan dua pelaku tersebut dengan alasan masih mengejar dua pelaku yang masih dalam pengejaran pihaknya itu.

"Nanti kalau pelaku sudah ditangkap semuanya, baru saya sampaikan secara detail sementara ini kan baru dua yang kita amankan untuk perkembangan," kata Arinta.

Sementara Ketua Panitia Walikota Cup Amin Subuh mengatakan insiden pengroyokan dan penganiayaan wasit dalam turnamen sepak bola walikota Cup yang mempertemukan tim PS Banteng dan PS Puma berakhir kericuhan itu disesalkan.

"Kami buat kompetisi agar sepak bola kita lebih maju, karena itu pengurus Persiter dalam waktu ini akan membuat rapat internal untuk menyikapai insiden tersebut. Kemungkinan PS Banteng diberi sanksi tegas sesuai atauran sepak bola PSSI," katanya.

Turnamen Piala Walikota Ternate, Minggu (25/12), dinodai dengan penganiayaan terhadap wasit Ishak Ibrahim yang memimpin pertandingan antara PS Banteng melawan PS Puma, akibatnya kepalanya dan pelipis mengalami luka robek.

Insiden penganiayaan yang dilakukan pemain PS Banteng terhadap wasit terjadi setelah penyerang PS Puma mencetak gol melalui penyerangnya Rahmat Rivai di babak kedua menit 69 dan merubak skor menjadi 1-0 untuk PS Puma.

Gol yang dicetak mantan pemain Timnas Indonesia itu dinilai berbau offside, akibatnya ratusan pendukung PS Banteng masuk ke lapangan dan melakukan pelemparan terhadap perangkat pertandingan.

Bahkan, wasit Ishak Ibrahim akan melanjutkan pertandingan mendapat perlawanan dari official PS Banteng, bahkan mereka mengejar menyerang wasit.
Malut 3166120596256009828
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks