5.865 SK ASN Resmi Diahlikan ke Pemprov Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

5.865 SK ASN Resmi Diahlikan ke Pemprov Maluku

BERITA MALUKU. Sebanyak 5.865 SK Aparatur Sipil Negara (ASN), resmi dialihkan dari 11 kabupaten/kota ke pemerintah provinsi Maluku.

Penyerahan SK ASN oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, kepada perwakilan guru, berlangsung di lantai 7 kantor gubernur Maluku, Rabu (28/12/2016).

Kepada wartawan, Assagaff mengatakan bahwa dengan adanya pengalihan 5.865 ASN kepada Pemerintah Provinsi Maluku, maka tugas dan tanggung jawab Pemprov akan menjadi semakin besar, terutama dari aspek bagaimana mengelola urusan pemerintahan agar dapat berjalan secara efektif dan efisien, termasuk dari sisi pembiayaannya.

Menurutnya, peralihan tenaga guru, Pengawas, dan tenaga tata usaha peralihan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi, yang tadinya guru, pengawas dan tata usaha di tangani oleh Kabupaten/Kota mulai 1 Januari 2017, akan di tangani oleh Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

Untuk itu Assagaff mengharapkan, administrasi dan dokumen pengalihan segera diselesaikan sehingga tanggal 1 Januari 2017 nanti, Guru, Pengawas dan tenaga tata usaha dapat memperoleh haknya atau gajinya tepat pada waktunya, sehingga tidak menggangu kualitas pelayanan publik khususnya pada dunia pendidikan, maupun urusan-urusan administrasi lainnya.

Iapun berpesan kepada para Guru, pengawas dan tata usaha yang telah menjadi ASN Provinsi Maluku, kami atas nama pemerintah provinsi Maluku menghimbau kepada seluruh ASN yang baru dialihkan ke provinsi ini, untuk senantiasa meningkatkan motivasi kerja serta kinerjanya.

"Anda tidak boleh kehilangan spirit dan motivasi untuk mengembangkan kapasitas diri untuk menjadi ASN yang profesional. Karena semakin baik dan profesional ASN dapat memberi pelayanan yang prima dan memuaskan."

"Kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh para guru yang ada. Karena guru memiliki peran sangat strategis dalam proses transformasi pendidikan, sebagaimana peran guru itu sendiri, antara lain sebagai pengajar, pendidik, pembimbing, motivator, inspirator, pelatih, dan sebagainya," kuncinya.
Birokrasi 4083316837541882102

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang