Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Pemprov Maluku Diatas 60 Persen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Pemprov Maluku Diatas 60 Persen

BERITA MALUKU. Pasca libur nasional, Natal Kristus 25 Desember dan cuti bersama 26 Desember 2016, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah provinsi Maluku pada hari pertama masuk kerja, Selasa (27/12/2016) mencapai diatas 60 persen.

“Dari hasil apel pagi tadi, tingkat kehadiran ASN diatas 60 persen,”ujar Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff kepada wartawan usai mengikuti perayaan Natal Kristus bersama TNI/Polri dan masyarakat yang berlangsung di baileo Oikumen, Selasa (27/12/2016).

Dikatakan, ada dua hal dipertimbangkan untuk mengetahui kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja, yakni sidak dan apel pagi sekaligus pengambilan absen. Dan dipilih apel pagi, mengingat jika dilakukan sidak membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dalam apel pagi tersebut, orng nomor satu di Maluku ini juga berterima kasih kepada seluruh ASN karena telah mendukungnya bersama Wakil Gubernur Zeth Sahuburua dalam menyukseskan proses pemerintahan, antara lain meningkatnya program pembangunan, realisasi proyek yang sudah selesai diatas 90 persen, serta tidak ada hambatan dalam penyerapan dana.

Ditambah dengan indeks pembangunan manusia dan pertumbuhsan ekonomi yang sudah semakin bagus, inflasi rendah, dan beberapa penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat, salah satunya dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait percepatan pengurangan kemiskinan paling cepat.

“Walaupun sukses dalam penyelenggaraan pemerintahan, namun saya minta agar kita semua menjaga dan mengawal ivent-ivent nasional yang akan berlangsung di tahun 2017 mendatang,” pungkasnya.
Birokrasi 8412507237303287646

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang