Masuki Usia 63, Gubernur Ingin Memajukan dan Mensejahterakan Rakyat Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masuki Usia 63, Gubernur Ingin Memajukan dan Mensejahterakan Rakyat Maluku

BERITA MALUKU. Siapa yang tidak mengenal sosok Ir. Said Assagaff, seorang birokrat yang kemudian menjabat sebagai Gubernur Maluku. sebelumnya, Assagaff menjabat sebagai Seketaris Daerah Maluku, kemudian menjabat Wakil Gubernur pada tahun 2008-2013, mendampinggi mantan Gubernur Karel Albert Ralahalu. Setelah itu, dirinya terpilih lagi menjadi Gubernur yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua tahun 2014 sampai sekarang. 

Prestasi yang diraih Assagaff, membuat dirinya disebut sebagai birokrat terbaik di Indonesia yang mempunyai karier yang gemilang, yang dimulai PNS biasa, hingga menjadi orang nomor satu di Maluku.

Selasa, 29 Nopember 2016, Assagaff kini telah memasuki usia ke-63, ada banyak harapan yang ingin dilakukan, antara lain memajukan dan mensejahteraan rakyat di daerah seribu pulau ini.

"Yang pertama bersyukur kepada Tuhan. Tuhan masih memberikan saya panjang umur. Saya ingin terus berbuat bagi rakyat dan negeri ini," tandasnya disela-sela perayaan HUT-nya di kantor gubernur Maluku, Selasa (29/11/2016).

Menurut Assagaff, berkarya dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Maluku, apa saja akan dijalankan, termasuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak. Memang disadarinya, masih banyak yang harus dilakukan bagi negeri raja-raja ini.

"Degan semakin bertambah usia, intinya harus berbuat baik, sayang menyayangi, tolong menolong dan dekatkan diri dengan semua orang," ujarnya

Sebab, kata dia, Indonesia tanpa Maluku bukanlah Indonesia. Iapun berharap agar masyarakat dapat mendukungnya terus sebagai gubernur untuk memajukan negeri ini.
Aneka 885906854002892714

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang