Satu Korban Speedboat Terbakar Ditemukan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satu Korban Speedboat Terbakar Ditemukan

BERITA MALUKU. Satu dari dua penumpang speedboat Bintang Fajar yang terbakar di perairan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara pada Sabtu (15/10) lalu,  ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu (19/10/2016) subuh.

Koordinator Tim Basarnas, Djunaidi, di Jailolo, Rabu (19/10/2016), mengatakan, penumpang teridentifikasi Junain (6 tahun) ditemukan mengapung oleh nelayan bernama Saria Syamsuddin Bajo (43 tahun) di perairan Jailolo sekitar pukul 05.00 WIT saat hendak ke rumpon ikan.

Saria menggunakan perahu sampan untuk mengecek ikan di rumpon rumah.

Ketika sedang mendayung mendekati rumpon ternyata menemukan sesosok mayat dan kondisi panik lalu memberikan isyarat kepada rekan - rekannya di motor pajeko.

Kedua rekannya, Afianto (21 tahun) dan Sudarto (28 tahun) selanjutnya membantu Saria untuk mengangkat korban ke atas perahu sampan dibawa ke pelabuhan Jailolo.

Korban selanjutnya diserahkan ke tim gabungan pencarian korban hilang, selanjutnya dilarikan ke RSUD Jailolo.

Hingga saat ini, tim gabungan masih intensif mencari satu penumpang lagi Aditya Husada (25).

Speedboat naas itu mengakibatkan empat penumpang meninggal yakni Rosalina Soamole (33 tahun), Nikolaus Tameti (56 tahun), Basri Rajaki (87 tahun) dan Yamin (40 tahun).

Tim Basarnas hingga kini masih dikerahkan di sekitar lokasi perairan Jailolo untuk mencari satu korban lainnya yakni Aditya (25 tahun) yang hingga kini belum ditemukan.
Malut 2112522414925552281

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang