Hari ini, 20 Dokter Fakultas Kedokteran Unpatti Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hari ini, 20 Dokter Fakultas Kedokteran Unpatti Dilantik

BERITA MALUKU. Hari ini, Rabu (19/10/2016), sebanyak 20 lulusan dokter baru, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) angkatan ke-5, diambil sumpah dan dilantik. 

"Jadi hari ini, 20 dokter akan dilantik, yang akan berlangsung di aula lantai II, kantor pusat Unpatti," kata Dekan Fakultas Kedokteraan, dr Jacob Manuputty, Selasa (18/10/2016) kemarin.

Dikatakan, momentum pengambilan sumpah dan pelantikan dokter muda lulusan fakultas kedokteran unpatti sudah menjadi strating poin dalam menyediakan tenaga kesehatan dokter yang siap mengemban tugas pada wilayah Maluku.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada dokter muda sebagai intelektual profesional, agar siap dan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya pada masyarakat serta mengemban tanggungjawab sosial untuk memajukan sektor kesehatan di Maluku.

Menurutnya, menyandang gelar dokter, bukan berarti proses pendidikan sudah selesai, karena proses belajar yang sesungguhnya ada dalam praktek nyata dalam kehidupan kemasyarakatan. Karena itu, para dokter muda dituntut untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalitas melalui pendidikan baik formal (S2 spesialis) maupun non formal seperti kursus, pelatihan dan seminar yang ada sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat teru berkembang ke arah lebih baik.

Dirinya berharap kepada 20 dokter baru, agar dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama masyarakat yang tinggal di daerah Terpencil, Tertinggal dan Terdeoan (3T), atau daerah perbatasan yang sampai saat ini masih minim tenaga dokter di daerah-daerah tersebut.
Pendidikan 1984147698942899219

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang