Setya Novanto Lantik Pengurus DPD Golkar Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Setya Novanto Lantik Pengurus DPD Golkar Maluku

BERITA MALUKU. Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto, secara resmi melantik pengurus DPD Golkar Provinsi Maluku, yang diketuai Ir. Said Assagaff, sesuai Surat Keputusan (SK) DPP partai Golkar nomor 161/DPP/GOLKAR/9/2016 tentang pengesahan komposisi dan personalia DPD Provinsi Maluku masa bakti 2016-2020.

Pelantikan Pengurus DPD partai Golkar Provinsi Maluku dilakukan secara simbolis dengan penyerahan pataka, yang diberikan oleh Setya Novanto kepada Said Assagaff, sembari mengatakan “Kibarkan seluruh provinsi Maluku untuk kejayaan Partai Maluku.”

Pelantikan yang berlangsung di The Natsepa Hotel ini, pada Selasa malam (18/10/2016), dibawah sorotan tema “Solid terkonsolidasi efektif mengemban misi Berjaya dikala pemilu.”

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua Pemenangan Wilayah Timur, Azis Samual, koordinator wilayah 2 Indonesia Timur, Hidayat Mus, dan seluruh ketua DPD II Golkar seluruh Maluku.

Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto dalam sambutannya, meminta kepada DPD I untuk menyelenggarakan rapat bersama DPD II tiap tiga bulan sekali. Begitu juga DPD II harus menyelenggarakan rapat bersama dengan Pimpinan Kecamatan (PK) dalam menyempurnakan kekuatan di tingkat Kelurahan dan Desa, mengingat desa merupakan ujung tombak dari partai Golkar.

“Selama ini banyak DPD II yang tidak pernah menyelenggarakan rapat bersama dengan PK, bahkan ada juga yang tidak tahu nama dari ketua PK,” ujarnya.

Dirinya berkomitmen, untuk menjadikan partai Golkar lebih solid dan merebut kejayaan. Selain itu, partai Golkar telah melaksanakan regenerasi, perubahan struktur organisasi, kaderisasi. 

“Ini kita galakan terus ke daerah-daerah, Untuk itu, kepengurusan saat ini sudah berubah, dimana 6 persen kepengurusan berasal dari generasi muda,” tuturnya.

Menurutnya, Golkar merupakan partai yang menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila. Dimana nilai-nilai ini terlihat di Maluku lewat kerja keras ketua DPD Golkar Provinsi Maluku yang juga merupakan Gubernur Maluku, Said Assagaff yang telah menjadikan Maluku sebagai salah satu daerah kerukunan terbaik di Indonesia.

“Di Maluku sudah ada Islamic center, Kristiani Center, Khatolik Center, bahkan akan dibangun Hindu dan Budha Center. Ini baru pertama kali di Indonesia. Untuk itu, patut dicontohi oleh seluruh daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai Golkar, Ir. Said Assagaff dalam sambutannya mengatakan pelantikan DPD Partai Golkar Provinsi Maluku merupakan sebuah amanah untuk kita bisa membesarkan partai Golkar di wilayah seribu pulau ini.

Dirinya meminta kepada Ketua DPP Partai Golkar Pusat, untuk menjadikan Maluku sebagai basis kemenangan untuk kegiatan partai kedepan baik itu, Pilkada, Pileg maupun Pilpres

Dijelaskan, Dalam tahun 2017 nanti ada lima kabupaten/kota yang akan ikut dalam Pilkada serentak, antara lain kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten SBB, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan deklrasi bersama partai pendukung lainnya sesuai dengan target kemenangan partai Golkar di tahun 2017 60 persen.

“Kami yakin sekali kemenangan yang diraih bisa melebihi target 60 persen,” katanya.

Selain pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar, juga dilaksanakan pelantikan ikatan istri partai Golkar Provinsi Maluku periode 2016-2020, dengan penyerahan pataka dari Ketua DPP Deisti Astriani Tagor kepada Ketua DPD ikatan istri partai Golkar Maluku, Reti Assagaff.
Partai 5489732273899609767

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang