Mandiri Perkuat Kebanggaan Siswa Pada Budaya Nuantara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mandiri Perkuat Kebanggaan Siswa Pada Budaya Nuantara

BERITA MALUKU. Bank ikut memperkuar kebangaan siswa atas keanekaragaman budaya nusantara, dengan memfasilitasi pertukaran siswa terpilih kelas XI dari sejumlah SMA di Maluku dengan siswa dari Kalimantan Barat untuk mengikuti program siswa mengenal nusantara.

Mereka diterima langsung oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, dan turut didampinggi regional CEO Bank Mandiri untuk wilayah Sulawesi dan Maluku, Herry Rukmana di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (9/8/2016).

Menurut Herry, pertukaran pelajar merupakan salah satu rangkaian kegiatan BUMN dalam rangka peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI yang digelar di seluruh provinsi di Indonesia.

Khusus untuk wilayah Maluku, Bank Mandiri, Perum Percetakan Negara (PPN) dan PT. perikanan usantara ditunjuk menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan. Sedangkan siswa dari kalimanatan barat dikoordinir oleh PR Pembangunan Perumahan, PT. Aneka dan PT. Perkebunan Negara 13.

“Program ini bertujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, melalui pemahaman nyata terhadap keragaman kekayaan nusantara dalam bentuk pertukaran informasi dan pengalaman.

Dijelaskan, siswa-siswi ini nantinya akan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Maluku, seperti Museum Siwalima, pantai Natsepa, pantai Liang, Ora Beach, Gong Perdamaian, wisata belut negeri Waai, patung Martha Tiahahu, serta mengunjungi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Dinas Parawisata Provinsi Maluku, Universitas Pattimura dan study banding ke SMA negeri 1 Ambon.

Sedangkan siswa Maluku di Kalimantan barat akan mengunjungi Dinas perekrafm Universitas Tanjung Pura serta SMA 1 Potianak, Perkebunan Aloevera, Keratin Kadariah dan masjid Keratin Kadariah, museum Tugu Katulistiwa, kunjungan ke kayu Uli dan keliling pulau Tayan.
Kebudayaan 7590880119930942331

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang