Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Malteng Berencana Adakan UKW | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Malteng Berencana Adakan UKW

BERITA MALUKU. Untuk meningkatkan kualitas wartawan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pihak pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah berencana menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Rencana mengadakan kegiatan UKW bagi para jurnalis Malteng mengemuka setelah mendapat masukkan dalam forum diskusi wartawan Malteng yang tergabung dalam group Marinyo Pamahanu Club (MPC), akhir pekan lalu, dimana membicarakan tentang topik "Menuju Wartawan Profesional dan Berkompeten.”

Ketua PWI Mateng, Yuslan Idris kepada Berita Maluku Online, Selasa (9/8/2016) mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PWI Provinsi Maluku, dan akan meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah mensupport kegiatan UKW yang direncanakan pelaksanaannya pada September 2016.

“Pengurus PWI Maluku Tengah berupaya membuat UKW dalam waktu dekat, kita sudah lakukan koordinasi dan akan meminta Pemda Malteng mensupportnya,” ujar Idris.

Sebagaimana diketahui, gerbong organisasi PWI Kabupaten Maluku Tengah tanggal 8 Agustus 2016 terbentuk secara resmi untuk pertama kali setelah para pengurusnya resmi dilantik oleh Ketua PWI Cabang Maluku,  Fredom Toumahu berdasarkan SK PWI Pusat Nomor: 160-PKU/PP-PWI/2015, dimana dihadiri Pemkab Malteng, OKP dan sejumlah undangan lainnya.

Pengurus PWI Malteng diantaranya Ketua, Yuslan Idris, SE, Wakil Ketua, Abdul Kayum Ely, S.IP, Sekretaris Polly Lewerissa, SH, bendahara Ruslan Latupono, SH, anggota: Alex Pattiradjawane, Renhard Leulelek, Leonard Limehuwey, Sukri Lina, Lakate Ibrahim dan Dedi Walakula. (KAYUM/e)
Daerah 2596866053229190814

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang