Pemprov Maluku Belum Usulkan Penjabat Bupati SBB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Belum Usulkan Penjabat Bupati SBB

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku belum mengusulkan calon Penjabat Bupati Seram Bagian Barat terkait rencana pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 mendatang di daerah itu.

"Masa jabatan bupati dan wakil bupati SBB itu baru akan berakhir dalam Bulan September 2016 mendatang jadi memang belum ada rencana pengusulan penjabat bupat ke Menteri Dalam Negeri untuk diproses," kata Asisten Pemerintahan Setda Maluku, Angky Renjaan di Ambon, Kamis (14/7/2016).

Bupati SBB Jacobus Fredrik Puttileihalat sebelumnya berpasangan dengan La KAdir sebagai wakil bupati pertama di Kabupaten SBB sejak tahun 2006-2011 dan Jaconus kembali berhasil menjadi bupati periode 2012-2017 berpasangan dengan Muhammad Husnie dan masa jabatan mereka akan berakhir September 2016.

Ada lima daerah di Provinsi Maluku yang akan menyelenggarakan ;pilkada serentak 2017 adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten SBB, Kabupaten Buru, serta Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Menurut Angky Renjaan, yang baru diusulkan pemprov ke Kemendagri saat ini adalah calon penjabat Wali Kota Ambon sebab masa jabatan pasangan Wali Kota Richard Louhenapessy dan Wawali M.A.S Latuconsina akan berakhir Agustus 2016.

Tiga nama yang telah diajukan untuk mendapatkan persetujuan Mendagri adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Frangky Papilaya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja pemprov, Jusuf Puttirulan, serta staf ahli gubernur bidang pembangunan, Ucu Rumbia.

Selain Kabupaten SBB, Pemprov Maluku juga belum mengusulkan calon pejabat bupati untuk tiga daerah lainnya yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2017 diantaranya Kabupaten Maluku Tengah, Maluku Tenggara Barat, dan Kabupaten Buru.

"Pasangan Bupati/Wabub Malteng Abua Tuasikal-Marlatu Leleuri yang dilantik tahun 2012 lalu akan mengakhiri masa jabatan mereka awal tahun depan, Bupati Buru Ramly Umasugi dan pasangannya Wabub Juhana Aoedrajat yang dilantik Februari 2012 dan psangan Bupati/Wabub MTB Bito Temar-Paulus Werembinan akan mengakhiri masa jabatannya tahun depan," ujarnya.
Pilkada Maluku 7097454942444851719

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang