Agustus Pemda Maluku Kirimkan 30 Orang Ambil S1 Geologi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Agustus Pemda Maluku Kirimkan 30 Orang Ambil S1 Geologi


BERITA MALUKU. Untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing dan mampu mengelola Sumber Daya Alam (SDA) terkhususnya gas abadi Blok Masela. Karena itu Agustus mendatang, Pemerintah Daerah Maluku sudah mulai mengirim sebanyak 30 putra-putri untuk mengambil S1 pertambangan geologi di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. 

“Mulai bulan depan kita sudah mulai kirimkan 30 orang yang akan mengambil sarjana pertambangan geologi di Bandung,” ujar Gubernur Maluku, Said Assagaff, Kamis (14/7/2016).

Kata Assagaff, beasiswa yang diberikan merupakan program Pemerintah Provinsi Maluku, dimana biayai langsung oleh Pemda yakni satu orang/tahun Rp70 juta. Dan akan dibiayai hingga menjadi sarjana pertambangan geologi.

Tak hanya itu, kata orang nomor satu di Maluku ini, bahwa tahun depan pihaknya juga akan mengirimkan 30 putra-putri Maluku untuk mengambil sarjana parawisata di Bali. Hal ini dimaksudkan agar putra-putri Maluku membantu pemerintah daerah dalam mengelola SDA yang terkenal dengan wilayah bahari dan parawisata ini.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya sudah ada banyak anak-anak kita yang sarjan pertambangan geologi dan parawisata,” ujarnya. 

Selain pertambangan geologi dan parawisata, dirinya juga berkeinginan untuk menyekolahkan anak-anak Maluku untuk mengambil sarjana transportasi.
Pendidikan 2701560583628618502

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang