PBB Tetapkan Richard Louhenapessy Bakal Calon Wali Kota Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PBB Tetapkan Richard Louhenapessy Bakal Calon Wali Kota Ambon

BERITA MALUKU. DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ambon menetapkan Richard Louhenapessy sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota setempat untuk berproses mengikuti Pilkada 15 Februari 2017.

Sekretaris DPC PBB Kota Ambon, Polly Joris, dikonfirmasi, Senin (4/7/2016), mengatakan, penetapan Richard yang petahana itu pada 3 Juni 2016.

"Jadi hasil penetapan yang sifatnya meluas karena dihadiri Ketua DPW PBB Maluku, Saleh Wattiheluw itu nantinya disampaikan ke DPP PBB," ujarnya.

DPP PBB yang berkewenangan untuk memutuskan rekomendasi itu nantinya berkoordinasi dengan Richard agar mengusulkan Balon Wakil Wali Kota.

"Jadi harus ada Balon Wakil Wali Kota sebelum rekomendasi diputuskan DPP PBB," kata Polly.

Dia yang juga Tim Rekrutmen Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPC PBB setempat itu mengakui, Richard ditetapkan karena hanya satu - satunya yang mendaftar, mengembalikan berkas, menyampaikan visi dan misi serta uji kelayakan dan kepatutan.

Makanya, menurut Polly, Richard diharapkan memilih satu dari sejumlah Balon Wakil Wali Kota yang berproses di DPC PPB Kota Ambon.

"Kami memahami pertimbangan Richard yang hingga saat ini belum memutuskan Balon Wakil Wali Kota karena beralasan masih menunggu hasil survei dan mengevaluasi kandidat terbaik umat Islam dari berbagai aspek," tandasnya.

Richard telah direkomendasikan DPP Partai Golkar maupun Nasdem dengan diberikan kewenangan untuk memutuskan Balon Wakil Wali Kotanya.

Partai Golkar menempatkan empat kadernya di DPRD Kota Ambon, sedangkan Partai Nasdem dua orang.

Ketentuan lolos mengikuti Pilkada 2017 adalah tujuh dari 35 kursi di DPRD Kota Ambon.

Sedangkan, petahana Wakil Wali Kota, Muhammad Armyn Syarif yang biasanya disapa Sam Latuconsina telah berpasangan dengan Paulus Kastanya yang Pilkada kota Ambon pada 2011 menempati peringkat kedua berpasangan La Hamsidi.

Balon Waki Wali Kota lainnya yang berproses di DPC PBB adalah Ketuanya, Ridwan Hassan, Ketua DPW PPP Maluku, Saleh Watiheluw dan pengusaha, Mus Mualim.
Pilkada Maluku 1804732312308113793

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang